Kamis, 28 Januari 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Rano Karno Janji Atasi Masalah Banjir di Kota Tangerang

Rabu, 07 Des 2016 | 18:58 WIB Dibaca: 3365 Pengunjung

Calon Gubernur Banten Rano Karno di sela-sela kampanye tatap muka di daerah Larangan, Kota Tangerang, Rabu (7/12/2016). (Foto: Ildhan NEWSmedia)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Calon Gubernur Banten nomor urut dua Rano Karno hari ini melakukan kampanye tatap muka di wilayah Kota Tangerang. Ia mendatangi beberapa tempat yang kerap menjadi langganan banjir, seperti daerah Larangan, Kreo dan Pondok Aren.

Dalam kampanye ini, Rano mendapat keluhan dari warga di Kecamatan Larangan terkait masalah banjir. Calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan NasDem ini meminta dukungan kepada masyarakat agar terpilih lagi menjadi Gubernur Banten, dan berjanji akan mengatasi masalah banjir di daerah ini.

“Di wilayah ini sering terjadi banjir, artinya jika saya terpilih menjadi Gubernur Banten, pastinya saya akan mencari solusi bagaimana wilayah ini tidak terjadi banjir lagi,” kata Rano di sela-sela pertemuan dengan warga Larangan, Kota Tangerang.

Rano mengungkapkan, saat dirinya menjabat sebagai gubernur, untuk penanganan infrastruktur sudah dianggarkan dan masuk ke dalam perencanaan. Bahkan, ia mengatakan setiap tahun Pemerintah Provinsi Banten mengucurkan bantuan anggaran untuk kabupaten dan kota.

“Anggaran itu dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial  di kabupaten dan kota. Tahun ini bantuan tersebut dikucurkan sebanyak kurang lebih Rp500 miliar. Intinya, yang tahu di mana yang harus dibenahi itu, adalah pimpinan daerah,” ucap Rano.

Selain Pemprov Banten, Rano berharap Pemerintah Kota Tangerang dan pemerintah pusat bisa turun tangan untuk mengatasi masalah banjir di daerah Larangan, Kota Tangerang.

“Kita lihat memang di Kota Tangerang sangat rawan banjir, karena wilayah Kota Tangerang dilewati 13 sungai yang cukup besar. Saya juga berharap pemerintah pusat bisa melakukan revitalisasi sungai yang ada di Banten. Dengan itu, mudah-mudahan di wilayah Larangan khususnya tidak mengalami kebanjiran lagi,” tuturnya. [Ildhan]

Penulis: Ildhan Firmansyah
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rano Karno Janji Atasi Masalah Banjir di Kota Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top