Senin, 25 Juni 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Rano Gandeng Embay, Tb Haerul Jaman: Semoga Keputusannya Itu Tidak Keliru

Senin, 26 Sept 2016 | 06:18 WIB Dibaca: 905 Pengunjung

Tb Haerul Jaman menjenguk Rano Karno saat dirawat di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta, awal Mei 2016. (Foto: istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] – Koalisi tiga partai politik yakni PDI-P, PPP dan NasDem telah resmi mengusung dan mendaftarkan Rano Karno-Embay Mulya Syarief sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Banten 2017.

Namun, penetapan pasangan tersebut menyisakan kekecewaan dari beberapa bakal calon wakil gubernur yang sebelumnya bersiap untuk mendampingi calon petahana Rano Karno.

Tubagus Haerul Jaman, salah satu dari beberapa nama yang menguat akan disandingkan dengan Rano di Pilgub Banten 2017. Namun, pada akhir keputusan, PDI-P dan partai koalisi memutuskan nama lain, yakni Embay Mulya Syarief.

Jaman yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah pun mengaku kecewa dengan partai politik pengusung yang dianggap mengambil keputusan secara sepihak, tanpa koordinasi dengan dirinya.

Padahal, sebelumnya sudah ada komitmen antara Tb Haerul Jaman dengan beberapa partai politik yang mengusung calon petahana Gubernur Banten bersandingan dengan dirinya.

“Kecewa, karena itu keputusan sepihak, sama sekali tidak ada koordinasi dengan saya,” ucap Jaman, saat ditemui NEWSmedia di ruang kerjanya, Senin (26/9/2016).

Namun, Jaman yang merupakan Wali Kota Serang tersebut mengaku sangat memaklumi atas keputusan tersebut, karena apapun bisa terjadi di dunia politik. Ia juga menyadari semua keputusan ada di tangan Rano Karno dan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung.

“Saya sadar kalau semua keputusan ada di tangan partai dan Pak Rano, jadi saya sangat memakluminya,” ujarnya.

Jaman menyatakan, keputusan PDI-P memilih Embay Mulya Syarief menjadi pendamping Rano Karno diyakini sudah melalui banyak pertimbangan. Paman dari calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy itupun berharap, jatuhnya pilihan Rano Karno terhadap sosok Embay Mulya Syarief tidak keliru.

“Saya memang berharap Pak Rano bisa maju bersama dengan saya di Pilgub Banten. Akan tetapi, itu semua diserahkan kepada PDIP, jadi gimana PDIP aja. Semoga keputusannya itu tidak keliru,” ungkapnya.

Ia juga tidak mengetahui saat disinggung mengenai beberapa DPC PDI-P yang menolak pasangan Rano-Embay karena lebih memilih pasangan Rano-Jaman. “Saya tidak tahu kenapa empat DPC PDIP itu tidak hadir deklarasi, dan saya juga tidak tahu alasan mereka tidak hadir itu apa,” kata Jaman.

Namun demikian, Jaman mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI-P yang telah mendukung dan mendorong serta mengupayakan dirinya untuk maju mendampingi Rano Karno di Pilkada Banten.

Jaman berharap, di Pilgub Banten 2017, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur Banten, akan membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Ia pun mengaku akan tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Serang hingga habis masa jabatanya.

“Saya akan fokus membangun Kota Serang, dan akan tetap membawa perubahan untuk Kota Serang dan Banten,” pungkasnya. [Syahrifal/03]

Penulis: Syahrifal
Editor: Syahrifal
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Rano Gandeng Embay, Tb Haerul Jaman: Semoga Keputusannya Itu Tidak Keliru
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top