Sabtu, 30 Mei 2020 |
News Room - Politik

Rano dan Embay Ucapkan Selamat Pada Pasangan Gubernur Banten Terpilih

Rabu, 05 Apr 2017 | 08:54 WIB Dibaca: 868 Pengunjung

Rano Karno - Embay Mulya Syarief

SERANG, [NEWSmedia] – Beberapa saat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Permohonan Perselisihan Hasil Pilkada Provinsi Banten Tahun 2017 ditolak, calon Gubernur Banten Rano Karno mengucapkan selamat kepada Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.  

“pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya menyampaikan selamat kepada Pak Wahidin Halim dan Saudara Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih untuk masa bakti 2017-2022,” ujar Rano dalam keterangan persnya, Selasa (4/4/2017).

Rano mengaku percaya gubernur dan wakil gubernur terpilih memiliki kecakapan untuk mengemban amanah masyarakat Banten menjadi lebih maju, sejahtera, dan berkeadaban.

“Kontestasi sudah berlalu. Saya ucapakan terima kasih tak terhingga pada seluruh relawan dan semua kader partai pendukung yang bekerja keras menunjukkan militansinya dalam kerja-kerja pemenangan. Kini saatnya kita saling menggamit dan mendukung setiap perihal dan program yang baik bagi masyarakat Banten. Mari kita endap dan kuburkan perselisihan yang barangkali sempat terjadi di masa yang lalu. Inilah waktunya kita kembali bekerja keras untuk bangkit dan maju,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, calon wakil Gubernur Banten nomor urut dua, Embay Mulya Syarief mengungkapkan, keputusan MK hari ini adalah yang terbaik.

Sebab menurutnya, segala sesuatu yang terjadi tidak terlepas dari kehendak Allah SWT.Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Embay saat dihubungi NEWSmedia, Selasa (4/4/2017) malam.

"Apapun yang terjadi, itulah yang terbaik yang Allah berikan buat Masyarakat Banten, jadi tentu saja kita harus bisa terima, kita tidak tahu ada rencana Allah dibalik itu," kata Embay.

Ia mengatakan, sebagai pasangan calon dari nomor urut dua, dirinya mengucapkan selamat kepada Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang telah secara sah dinyatakan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih untuk periode 2017-2022.

"Semua ini tidak terlepas dari skenario Allah, masyarakat Banten telah memilih dan Allah telah menentukan, kita berjiwa besar lah dan ini harus terus lakukan, kita tradisikan dan kita biasakan bahwa setiap kontestasi ada yang menang dan ada yang kalah, kita harus siap menang dan siap kalah," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, jika keputusan MK tidak bisa diterima dan terjadi konflik horizontal ditengah-tengah masyarakat, maka yang paling merugi adalah lapisan masyarakat yang paling bawah yang akan terkena imbasnya. Dirinya berharap, siapapun yang memimpin Banten, mudah-mudahan Banten lebih baik.

"Kita juga sudah sampaikan kepada relawan, sahabat dan keluarga supaya bisa menerima kenyataan ini, kita semua berjiwa besar dan melihat ke depan, agar bisa bersama-sama dan Banten ini tidak keluar dari tracknya," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Rano dan Embay Ucapkan Selamat Pada Pasangan Gubernur Banten Terpilih
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top