Selasa, 20 Agustus 2019 |
News Room - News Community

Rano Alfath: KNPI Banten Dapat Dukungan Positif Dari WH-Andika

Selasa, 06 Jun 2017 | 09:24 WIB Dibaca: 1258 Pengunjung

Moh. Rano Alfath, Ketua KNPI Banten periode 2017-2020.*

SERANG, [NEWSmedia] - Mohammad Rano Alfath sebagai Ketua KNPI Provinsi Banten terpilih periode 2017-2020, kembali menyatakan tekadnya untuk mempersatukan pemuda dalam satu wadah KNPI. Ia ingin berkiprah bersama dengan seluruh elemen pemuda untuk mengisi proses pembangunan di Provinsi Banten.

Demikian hal tersebut disampaikan Rano Alfath menyikapi dinamika kepemudaan di Banten belakangan ini yang dilanda masalah dualisme kepengurusan. Rano terpilih sebagai Ketua KNPI Provinsi Banten periode 2018-2020 mengantikan Tanto Warsono Arban berdasarkan Musda VI KNPI Provinsi Banten yang digelar 22 April 2017.

"Setelah saya diberikan amanah sebagai ketua terpilih KNPI hasil Musda VI, sudah sewajarnya dan sepantasnya langkah yang saya lakukan adalah melakukan komunikasi, silaturahmi dan melaporkan suksesi kepemimpinan KNPI Banten serta meminta dukungan dan penguatan terhadap eksistensi KNPI Banten ke depan dari gubernur dan wakil gubernur sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata Rano kepada NEWSmedia, Selasa (6/6/2017).

Rano mengaku telah bertemu Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (WH-Andika), dalam rangka mengkomunikasikan dan mensinergikan potensi pemuda di Banten melalui wadah KNPI.

"Alhamdulillah mendapat tanggapan positif terkait dukungan dari pemerintah daerah terhadap pemuda dan KNPI," ungkap Rano.

Menurut dia, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten juga telah berkomitmen untuk meningkatkan program kegiatan dalam rangka pemberdayaan pemuda dan anggaran kepemudaan akan diberikan sesuai dengan Perda Kepemudaan Nomor 10 Tahun 2014.

Ketua terpilih dan formatur KNPI Banten saat bertemu Gubernur Banten.*

"Gubernur dan wakil gubernur sebagai pemangku kebijakan, sangat memperhatikan keberadaan pemuda. Beliau-beliau secara khusus meluangkan waktu di tengah kesibukannya yang luar biasa untuk berdiskusi tentang kepemudaan," ujar Anggota Komisi V DPRD Banten ini.

Rano pun mengajak seluruh elemen kepemudaan di Banten untuk menyambut baik perhatian Pemerintah Provinsi Banten terhadap pemuda dan KNPI.

"Mari kita sambut baik perhatian gubernur dan wakil gubernur, untuk dapat mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi KNPI tiga tahun ke depan. Dengan begitu KNPI sebagai wadah pemuda memiliki peran dan arti penting dalam pembangunan daerah," tuturnya.

Terkait kelembagaan KNPI Banten ke depan, kata Rano, gubernur dan wakil gubernur juga memberikan saran agar KNPI dapat merangkul semua komponen kepemudaan.

"Menyikapi kondisi terkini adanya dinamika yang luar biasa terkait komposisi kepengurusan merupakan sesuatu yang wajar. KNPI itu menaungi hampir 100 OKP, sudah barang tentu kader dari setiap OKP menginginkan peran dalam kepengurusan ke depan. Itu energi besar KNPI yang harus dikelola dengan baik semua potensi yg ada," terangnya.

"Pada bulan suci Ramadan dan sebagai ketua terpilih, saya mengajak kepada semua pemuda Banten yang tergabung dalam naungan KNPI, mari bulatkan tekad dan satukan hati untuk satu KNPI," sambung Rano.

Ia juga mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi KNPI tiga tahun ke depan. Rano ingin menjadikan KNPI sebagai wadah pemuda yang memiliki peran dan arti penting dalam pembangunan daerah.

"Jangan jadikan dinamika yang berkembang menjadi sesuatu yang kurang produktif dan memperlemah KNPI ke depan. Kuatkan tali silaturahmi dan kuatkan ruang komunikasi, juga diskusi," pintanya.

Sebagai jetua terpilih dan Ketua Formatur, Rano juga mengaku selalu meminta saran dan pendapat dari berbagai pihak termasuk stakeholder kepemudaan lainnya.

"Dan saya tegaskan, tidak ada penekanan dari pihak manapun. Kita berangkat dari niat baik membangun KNPI  Selalu berupaya yang terbaik dan Insya Allah akan mengasilkan yang terbaik juga buat kemaslahatan pemuda dan KNPI Banten ke depan," katanya. [rhd/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rano Alfath: KNPI Banten Dapat Dukungan Positif Dari WH-Andika
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top