Senin, 25 Juni 2018 |
News Room

Rano Alfath Dinilai Layak Pimpin KNPI Banten

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:08 WIB Dibaca: 1069 Pengunjung

Mohammad Rano Alfath.*

SERANG, [NEWSmedia] - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten akan segera menggelar Musyarawarah Daerah (Musda) ke-VI. Sejumlah nama sudah muncul menjadi calon ketua yang diusung organisasi kepemudaan.

Nama Mohammad Rano Alfath menjadi salah satu calon yang diunggulkan. Ia diusung Gema Hanura Provinsi Banten dan sejumlah OKP untuk memimpin KNPI Provinsi Banten. Rano merupakan tokoh muda asal Tangerang yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

“Kami mengusung Rano Alfath untuk maju sebagai kandidat Ketua KNPI Banten. Rano merupakan Ketua Gema Hanura Banten, saya kira sangat layak memimpin organisasi kepemudaan di Banten,” kata Dewan Penasihat Gema Hanura Provinsi Banten Nandang Wirakusuma, Sabtu (20/5/2017).

Menurut Nandang, Rano memiliki integritas yang baik di kalangan pemuda. Ia menilai Rano merupakan sosok yang dapat membawa perubahan di tubuh KNPI Banten yang kini sedang dilanda masalah dualisme kepengurusan.

“KNPI Banten butuh orang yang bisa menyelesaikan itu. Sosok ini bisa menjawab di tengah kondisi seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Nandang juga menilai Rano mampu membuat organisasi kepemudaan di Banten itu menjadi mandiri. Sejauh ini, KNPI Banten selalu mengandalkan bantuan APBD Provinsi Banten untuk menjalankan organisasi.

“KNPI tidak jauh dari APBD, tapi organisasi ini juga perlu mandiri. Artinya, Ketua KNPI yang terpilih nanti harus mampu menghasilkan dana-dana dari hasil usaha mandiri. Sosok Rano tepat, karena dia seseorang yang memiliki jiwa enterpreneur,” terangnya.

Nandang mengungkapkan, Rano politisi Partai Hanura yang berlatar belakang pendidikan Magister Hukum, merupakan pengusaha mandiri yang sukses.

“KNPI perlu pemimpin yang memiliki jiwa entrepreneurship, sehingga para pemuda dapat berkreasi mengembangkan skill masing-masing di bidangnya. KNPI sebagai wadah, harus memberikan ruang bagi para pemuda untuk berkarya,” imbuhnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rano Alfath Dinilai Layak Pimpin KNPI Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top