Jumat, 23 Oktober 2020 |
News Gallery - Newstainment

Rampungkan 'Mission: Impossible-Fallout', Tom Cruise Mulai Syuting 'Top Gun: Maverick'

Selasa, 05 Jun 2018 | 18:03 WIB Dibaca: 461 Pengunjung

Tom cruise.*

[NEWSmedia] -  Tom Cruise memang baru saja merampungkan proses syuting "Mission: Impossible - Fallout". Seperti yang diketahui, seri keenam "Mission: Impossible" ini rencananya akan dirilis pada 27 Juli mendatang.

Meski demikian, ternyata Tom kembali disibukkan dengan proyek film terbarunya, yaitu "Top Gun: Maverick". Bahkan baru-baru ini, aktor berusia 55 tahun itu rupanya tengah menjalani proses syuting film tersebut. Hal ini diketahui dari unggahan Tom melalui akun Instagram miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Tom membagikan fotonya yang berperan sebagai seorang penerbang angkatan udara AS bernama Pete "Maverick" Mitchell. Dalam foto itu, Maverick terlihat memandang pesawatnya, yaitu F-14A Tomcat dari kejauhan.

"Day1," tulis Tom melengkapi foto tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa unggahan ini merupakan penanda dimulainya proses pengambilan gambar "Top Gun: Maverick".

"Top Gun: Maverick" sendiri merupakan sekuel dari "Top Gun" yang dirilis pada tahun 1986 silam, di bawah arahan sutrdara Tony Scott. Kala itu, "Top Gun" sukses menghasilkan pendapatan sebesar USD 357 juta (sekitar Rp 4,9 triliun) secara global. Film tersebut juga tercatat memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

"Top Gun" menerima piala Original Song Oscar lewat lagu "Take My Breath Away" dan mencetak sembilan kali Platinum. Selain itu, film itu juga mendongkrak penjualan kacamata Ray-Ban seri Aviator hingga 40 persen dan memopulerkan mobil Porsche 356 Speedstar.

Namun sayangnya, kematian Tony Scott yang mendadak pada 19 Agustus 2012 membuat rencana penggarapan sekuel film itu selalu tertunda. Hingga akhirnya, kini Tom berkolaborasi dengan Joseph Kosinski dalam "Top Gun: Maverick". Sama seperti seri pertamanya, film ini akan kembali mengangkat tema tentang pesawat jet dan petualangan di angkasa.

"Aku yakin, film ini akan booming sama seperti film pertamanya. Film ini juga akan memiliki nuansa dan tone yang sama seperti film pertamanya. Kami masih akan menyajikan mesin raksasa berkecepatan tinggi. Dan ya, 'Top Gun: Maverick' masih tentang jet," ungkap Tom dilansir Deadline.

Di sisi lain, komposer ternama asal Jerman, Harold Faltermeyer, yang menggarap soundtrack dalam "Top Gun" juga akan kembali terlibat dalam sekuel ini. Sementara Jerry Bruckheimer bersama David Ellison dan Tom sendiri akan bertindak sebagai produser. Rencananya,"Top Gun: Maverick" akan mulai dirilis pada 12 Juli 2019 mendatang. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Rampungkan 'Mission: Impossible-Fallout', Tom Cruise Mulai Syuting 'Top Gun: Maverick'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top