Sabtu, 22 Februari 2020 |
Highlight

Rally Wisata Banten 2017, Ratusan ‘Offroader’ Menjelajah Tanjung Lesung

Sabtu, 25 Mar 2017 | 06:15 WIB Dibaca: 1390 Pengunjung

Rally Wisata Tanjung Lesung 2017.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan pelaku otomotif dari berbagai daerah, pagi hari ini, Sabtu (25/3/2017) akan memeriahkan event Rally Wisata menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Rally Wisata ini diikuti berbagai anggota komunitas otomotif dari Banten, DKI Jakarta dan beberapa kota lainnya. Star Rally Wisata Tanjung Lesung dimulai dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, pukul 09.00 WIB.

“Komunitas offroad di Banten, DKI Jakarta dan daerah lainnya kita libatkan. Pelaku seni budaya, debus juga kita libatkan semua untuk memeriahkan acara. Karena prinsipnya kita ingin menjual potensi wisata yang ada di Banten," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi kepada NEWSmedia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/3/2017).

Deden mengatakan, Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan akan melepas dan ikutserta dalam Rally Wisata bersama para pelaku otomotif. Tanjung Lesung dipilih sebagai tujuan ‘offroad’ untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kepariwisataan oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, Tanjung Lesung juga termasuk dalam objek wisata ‘Seven Wonderful Banten’. “Tentu kita harus membantu untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di sana. Dari Kementerian Pariwisata sudah ‘menjual’ Tanjung Lesung ke mancanegara,” tuturnya.

Secara umum, kata Deden, persiapan sudah seratus persen. Para peserta dari luar Banten sudah berdatangan. “Mudah-mudahan cuaca baik. Kita minta inforasi ke BMKG, Insya Allah hari Sabtu ini cuacanya cerah berawan,” ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Islam Politik Ambyar
Senin, 16 Des 2019 | 12:20 WIB
Islam Politik Ambyar

KOMENTAR

Rally Wisata Banten 2017, Ratusan ‘Offroader’ Menjelajah Tanjung Lesung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top