Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Politik

Rakyat Bersama Ulama Door to Door Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten

Rabu, 20 Feb 2019 | 18:02 WIB Dibaca: 854 Pengunjung

Rapat Konsolidasi Rakyat Bersama Ulama di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (20/2/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Presidum Rakyat Bersama Ulama (Rabu) Pusat, Puji menginstruksikan kepada relawan Jokowi-Ma'ruf di Banten untuk bekerja ekstra, salah satunya dengan datang langsung ke masyarakat atau door to door.

Demikian hal tersebut diungkapkan Puji saat mengadakan konsolidasi pemantapan interal untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (20/2/2019).

"Kita sekarang udah fokus ke Banten, dan alhamdulillah sudah dibentuk tim sampai tingkat TPS, ke kampung-kampung bergerak secara door to door, sebagai orang Banten tentunya pasti memilih orang Banten, sebagai orang Banten yang religius tentunya memilih calon pemimpin yang religius, kata Puji kepada awak media.

Ia menambahkan, meski selama ini ada anggapan kehadiran Ma'ruf Amin tidak berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi, namun saat ini sudah semakin meningkat.

"Trendnya Jokowi-Ma'ruf di Provinsi Banten meningkat ini dipengaruhi oleh Kiai Ma'ruf Amin yang selama ini oleh kelompok tertentu dianggap tidak berpengaruh. Karena Kiai ma'ruf itu udah muter kemana-mana, ke pelosok-peloksok di Banten dan tim-timnya dan para pengikut-pengikutnya beliau terus bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf," Tambahnya

Ia menilai, Kabupaten Serang merupakan salah satu lumbung suara yang dimiliki Ma'ruf Amin, bahkan dirinya menargetkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Serang sebanyak 60 persen.

"Untuk pertama pas pencalonan tidak begitu keliatan, tapi begitu beberapa bulan setelah ditunjuk sebagai cawapres kemudian terus meningkat, Kalau sekarang mungkin untuk wilayah Kabupaten Serang yang selama ini dianggap kalah ini sudah 50:50 menurut data dari tim kami yang bergerak di bawah, target kita kita bisa sampe diangka 60 persen," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rakyat Bersama Ulama Door to Door Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top