Kamis, 13 Agustus 2020 |
News Room

Warga dan Ulama di Kota Cilegon Gelar Syukuran Kemenangan WH-Andika

Senin, 20 Feb 2017 | 14:23 WIB Dibaca: 1737 Pengunjung

Warga dan Ulama Syukuran kemenangan WH-Andika

CILEGON, [NEWSmedia] - Sejumlah warga dan ulama di Kota Cilegon ikut merayakan kemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017. Mereka menggelar syukuran dengan menyantuni anak yatim piatu.

Tokoh ulama Cilegon, KH Zaenudin menyebut keberhasilan WH-Andika adalah bentuk ikhtiar kerja keras seluruh tim, jaringan, relawan dan partai politik pendukung dan pengusung

"Kita akan terus mengawal sampai pelantikan dan selesainya masa jabatan WH-Andika, karena kita tahu perjuangan salah satu tokoh Banten almarhum Chasan Sochib yang begitu luar biasa pedulinya pada Kiai," kata KH. Zaenudin di Kavling Blok J, Cilegon, Senin, (20/2/2017).

KH Zaenudin yang merupakan Pimpinan Pondon Pesantren Darul Ulum ini mengungkapkan, bahwa pada tahun 90an dirinya dengan para ulama bersama almarhum Chasan Sochib (Kakek Cawagub Andika Hazrumy), pernah bertemu dengan Presiden Abdurrahman Wahid. Saat itu, pihaknya meminta Gus Dur agar Banten menjadi provinsi.

"Dulu almarhum Haji Chasan pernah minta kepada Gus Dur untuk Banten ini jadi provinsi, tapi kata Gusdur jangankan provinsi, kelak presiden Indonesia akan berasal dari Banten," tutur KH Zaenudin, menceritakan pertemuannya saat proses pembentukan Provinsi Banten.

Seperti diketahui, berdasarkan penghitungan real count KPU, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy memperoleh suara sebanyak 2.405.773 atau 50,93% menggungguli pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang mendapat 2.317.754 suara atau 49,07%. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Warga dan Ulama di Kota Cilegon Gelar Syukuran Kemenangan WH-Andika

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top