Sabtu, 07 Desember 2019 |
Kesehatan

Rahasia Ben Stiller Sembuhkan Kanker Prostat

Jumat, 07 Okt 2016 | 06:30 WIB Dibaca: 665 Pengunjung

Ben Stiller yang pernah terkena kanker prostat.*

[NEWSmedia] - Ben Stillerdidiagnosa menderita kanker prostat dua tahun lalu. Aktor 50 tahun berbicara secara terbuka untuk pertama kali tentang memerangi penyakitnya pada acara Howard Stern's Sirius XM radio show.

"Itu datang keluar berwarna biru entah dari mana? Saya tidak tahu. Pada awalnya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya merasa takut. Ini hanya dapat mengakhiri segala sesuatu dalam hidup Anda karena Anda tidak dapat merencanakan seperti membuat sebuah film karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Stiller, Kamis (6/10/2016).

"Saya ingin berbicara tentang hal itu karena (PSA) tes. Saya merasa tes ini menyelamatkan hidup saya," lanjutnya.

Tes prostate specific antigen (PSA) adalah tes darah yang biasanya digunakan untuk melakukan skrining pada laki-laki yang mengalami kanker prostat. Tes ini mengukur jumlah antigen, yang diproduksi oleh jaringan kanker dan non-kanker pada prostat, dalam darah pasien.

"Ini adalah kanker kedua yang paling mematikan, tapi itu tentang salah satu yang paling dapat disembuhkan," kata Stiller yang kini telah bersih dari kanker.

Pemeran utama film "Zoolander" ini mengatakan dokter segera mulai meneliti penyakitnya setelah didiagnosa.

"Hal pertama yang saya lakukan ketika saya didiagnosis adalah mencari informasi di internet untuk memepelajarinya. Saya melihat (Robert) De Niro mengalami hal itu. dan saya langsung memanggilnya segera," tutur Stiller.

"Setelah itu, dia hanya memberikan saya untuk tetap semangat dan bertahan," kenang pemeran film Night at the Museum itu.

Kemudian, dia memutuskan untuk memeriksakan ke dokter sebagai pencegaan dini dan melakukan serangkaian tes PSA untuk penyakit kanker prostat yang dialaminya.

"Setiap enam bulan saya mengambil tes PSA saya untuk memastikan bebas dari kanker," pungkas pria yang pernah menyabet penghargaan Emmy Award itu. [OKZ/04]

Penulis: Nm
Editor: Redaktur-02
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rahasia Ben Stiller Sembuhkan Kanker Prostat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top