Kamis, 24 Juni 2021 |
Kesehatan - News Gallery

Ragam Olahan Delima, Buah yang Diminta Raja Salman

Rabu, 08 Mar 2017 | 06:32 WIB Dibaca: 1294 Pengunjung

Buah delima.*

[NEWSmedia] - Menurut kabar yang didengar Ketua Indonesia Chef Association Bali, Chef Komang Adi Arsama, Raja Salman punya permintaan kuliner khusus saat bervakansi di Bali. Raja Salman ingin buah delima turut dihadangkan dalam makanan yang disantapnya.

Berbicara mengenai buah delima, ada beragam cara mengonsumsinya. Bisa dengan membuka kulit lalu langsung menyantap biji delima yang berwarna kemerahan. Sensasi rasa manis terkadang diiringi sedikit asam menjadikan buah ini camilan tepat di siang hari.

Selain dikonsumsi secara langsung, ada empat cara mengolah buah delima:

1. Taburan pada oatmeal

Saat sarapan, Anda bisa memasukkan buah delima di atas menu sarapan Anda. Seperti oatmeal atau yogurt. Kehadiran delima di dalamnya membuat sensasi berbeda menyantap menu sarapan favorit.

2. Dibuat saus delima

Mengolah buah delima menjadi saus juga tak kalah nikmat. Saus buah delima yang kaya vitamin C dan antioksidan ini jadi teman pas ayam panggang. Jika sulit dibuat saus, tambahkan langsung saja di atas sajian ayam panggang tersebut.

3. Taburan salad

Saat makan salad tambahkan biji delima ke atas salad kesukaan. Bisa juga ditaburkan pada sayur panggang seperti wortel atau brussels sprouts.

4. Jus

Mengolah delima menjadi jus jadi kesukaan banyak orang ya, karena langsung mudah dikonsumsi. Terlebih sudah ada penelitian yang menunjukkan mengonsumsi jus delima membantu meningkatkan aliran darah ke jantung. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ragam Olahan Delima, Buah yang Diminta Raja Salman
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top