Jumat, 03 Juli 2020 |
News Room

Pusat Perbelanjaan di Kota Serang akan Dijaga TNI-Polri saat New Normal

Jumat, 05 Jun 2020 | 20:03 WIB Dibaca: 264 Pengunjung

Kapolda Banten, Irjen PolFiandar bersama stekholder Kota Serang saat sidak tempat perbelanjaan di Kota Serang, Jumat (5/6/2020).

SERANG, [NEWSmedia] - Menjelang penerapan tatanan hidup baru atau new normal, pusat perbelanjaan yang ada di Kota Serang akan dijaga oleh TNI-Polri.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, pemempatan personel TNI-Polri untuk membimbing masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"TNI-Polri akan berjaga, protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak harus diawasi. Di tempat ini diharapkan diterapkan betul secara maksimal oleh pengusaha atau pengelola," kata Fiandar saat meninjau pusat perbelanjaan di Kota Serang, Jumat (5/6/2020).

Ia berharap, dengan penerapan protokol kesehatan saat new normal, pihaknya bisa menghentikan atau mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Serang.

"Saya mengharapkan bisa ditiru oleh tempat-tempat yang lain dan masyarakat. Baik itu secara mall, toko, rumah makan bahkan pasar tradisional," jelasnya.

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin menilai, tempat perbelanjaan seperti Mall of Serang dan Carefour telah siap untuk melaksanakan new normal dengan penerapan protokol kesehatan.

"Saya kira kedua mal ini sudah layak, hanya sedikit perbaikan untuk menerima aturan baru atau new normal," kata Syafrudin.

Meski demikian, lanjut Syafrudin, saat peninjauan di Carefor ada sedikit kekurangan di antaranya tempat cuci tangan yang berada di dalam toilet.

"Jadi kami menganjurkan untuk tempat cuci tangan ada di luar, kemudian jarak pshycal distancing juga tidak terlalu dimengerti, nanti kita akan arahkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin ditemani dengan kepala OPD Kota Serang, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Komandan Korem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko dan Kapolres Serang Kota Kapolres Serang, AKBP Yunus Hadith Pranoto. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pusat Perbelanjaan di Kota Serang akan Dijaga TNI-Polri saat New Normal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top