Rabu, 01 April 2020 |
Olahraga - News Gallery

Pusamania Borneo FC Sukses Tekuk Persib Bandung di Segiri

Kamis, 02 Mar 2017 | 21:45 WIB Dibaca: 660 Pengunjung

Para Pemain Pusamania Borneo FC .*

[NEWSmedia] - Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persib pada leg pertama semifinal Piala Presiden, pada Kamis (2/3/2017) malam di Stadion Segiri, Samarinda. Dua gol Pesut Etam dicetak lewat assist Asri Akbar.

Striker asing PBFC Reinaldo Elias da Costa membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui sundulan. Gol pertama pada babak ini dieksekusi Da Costa setelah menyambut tendangan sudut Asri Akbar.

10 menit jelang babak pertama selesai PBFC sukses mengacak-acak lini belakang Persib Bandung tapi empat percobaan yang dilakukan pemain Pesut Etam tak ada yang berbuah gol. Peluang demi peluang dimentahkan kiper, bek, hingga mistar gawang.

Pada menit k-43 bek tengah Persib Vladimir Vujovic mencetak gol penyeimbang melalui sundulan. Tendangan sudut Febri sempat dihalau oleh Da Costa tapi bola malah disambut Vujovic.

Hingga wasit Bachrul Ulum meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan yang terjadi. Skor imbang 1-1 untuk PBFC dan Persib bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Persib masih tertekan seperti babak pertama. Tapi pada babak kedua ini Maung Bandung mulai berani keluar menyerang. Buktinya menit ke-50 Atep melancarkan tembakan cannon ball meski bola masih belum tepat sasaran.

Kartu kuning pertama dikeluarkan wasit untuk Michael Orah pada menit ke-53. Dia dianggap telah melakukan pelanggaran pada Dedi Kusnandar.

Tak lama kemudian Orah ditarik oleh pelatih Ricky Nelson dan digantikan oleh bek sayap Diego Michiels. Ricky juga mengganti Rifal Lastori dengan Fandi Ahmad, berharap sang pemain jadi penentu seperti laga penutup fase grup beberapa waktu lalu melawan Sriwijaya FC.

Pada menit ke-67 publik di Stadion Segiri akhirnya kembali bersorak. Patrich Wanggai membuat tuan rumah unggul lewat sundulannya dan lagi-lagi Asri Akbar terlibat dalam proses gol Pesut Etam berkat assist-nya dari tendangan bebas.

Dari kubu Persib, Djadjang Nurdjaman menurunkan Tantan untuk menggantikan Atep. Ban kapten kemudian diemban oleh 'Gattuso' Hariono.

Beberapa menit sebelum pertandingan usai, bek tengah PBFC Dirkir Glay mengerang kesakitan dan harus ditandu keluar. Dia tampaknya mengalami kram otot hingga mendapat perawatan dari tim medis.

Wasit memberikan tiga menit pertambahan waktu dan keunggulan 2-1 tetap milik Pusamania Borneo FC (PBFC). Dengan hasil ini, Persib punya pekerjaan berat untuk mengemas kemenangan di leg kedua semifinal Piala Presiden, 5 Maret 2017 di Stadion Jalak Harupat, Bandung.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain PBFC Vs Persib Bandung:

PBFC: Wawan (GK); Zulvin, Yamashita, Glay, Orah (Diego 55'); Wahyudi, Asri (c), Rifal (Fandi 55'); Terens, Da Costa, Wanggai

Cadangan: Garry Anggara (GK), Diego, Rachmat, Abdul Aziz, Tamsil, Fandi, Daniel

Persib Bandung: I Made (GK); Supardi, Jufriyanto, Vujovic, Wildansyah; Hariono, Kim Kurniawan; Gian Zola Atep (c), Febri Hariyadi, Angga Febryanto

Cadangan: M. Natshir, Henhen, Tony, Jajang, Dedi, Matsunaga, Tantan. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pusamania Borneo FC Sukses Tekuk Persib Bandung di Segiri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top