Selasa, 07 Juli 2020 |
Newstainment

Punya Pengalaman di The Overtunes, Algyle Rilis Single Perda

Rabu, 31 Mei 2017 | 10:07 WIB Dibaca: 695 Pengunjung

Algyle rilis single perdana "Memori Tak Berarti".*

[NEWSmedia] - Memiliki pengalaman sebagai additional player bersama The Overtunes membuat Algyle, penyanyi muda yang juga piawai memainkan beragam alat musik, memutuskan terjun ke industri musik dengan meluncurkan single perdana bertajuk "Memori Tak Berarti". 

Algyle bercerita, awalnya ia lebih tertarik untuk berkarier di belakan layar sebagai produser atau arranger. 

"Tapi papa bilang, karena aku bisa bikin lagu, coba aja sekalian menjadi penyanyi seperti Jamie Cullum," ujar Algule saat berbincang tentang singlenya tersebut beberapa waktu lalu. 

Dorongan itu akhirnya ia coba, termasuk memperkuat kemampuan vokalnya. 

"Aku belajar nyanyi saat itu dan beberapa kali tampil, ternyata seru juga. Akhirnya karena aku punya satu cerita yang kemudian dijadiin lagu," kata dia. 

Hal tersebut ia lakukan sejak tahun 2015 hingga akhirnya pada Februari kemarin, teman dari ayahnya tertarik dan menawarkannya untuk langsung meluncurkan single. 

"Kalau ditanya genre, lebih ke indie pop. Jujur aku sebenernya nggak pilih pilih-pilih genre mana, tapi aku coba transfer apa yang ad di otak aku keluarkan aja," ujar Algyle. 

"Memori Tak Berarti" bercerita tentang seorang lelaki yang baru saja putus dengan kekasihnya. Namun dari perpisahan itu, ia justru menemukan dunia baru karena selama ini waktunya terlalu banyak terfokus hanya untuk hubungannya. Sementara kehiduapan diluarnya terjaga. 

"Kalau aku jujur sekarang nggak terlalu kejar market, karena akan lebih susah untuk ekspresikan laguku," kata dia. 

"Ini single pertama aku yang kasarnya belum apa-apa, masih bayi di dunia musik. AKu nggak terlalu mikirin market, tapi berharap tentu iya," kata dia lagi. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Punya Pengalaman di The Overtunes, Algyle Rilis Single Perda
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top