Senin, 21 Mei 2018 |
Pariwisata

Punya Nyali Tinggi Coba Spot Arum Jeram di Sumatera Selatan 

Jumat, 26 Mei 2017 | 17:05 WIB Dibaca: 618 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tidak ada liburan seru tanpa menguji adrenalin di spot wisata ekstrem. Di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ada spot arung jeram yang wajib Anda coba, terutama pencinta olahraga ekstrem.

Saifudin Aswari Rivai, Bupati Lahat, merekomendasikan dua sungai yang menjadi spot menantang untuk arung jeram atau rafting, dimulai dari Sungai Selangis dan berakhir di Sungai Lematang.

"Lokasi rafting di Lahat berbeda dengan lokasi lain, karena sewaktu rafting Anda akan disuguhkan keindahan alam yang asri dan air terjun," ujar Kak Wari.

Wisata arung jeram ini menarik ulur adrenalin Anda. Selain derasnya jeram, sepanjang perjalanan wisatawan akan melalui jalur berbatu. Di tepi sungai pun terdapat akar pepohonan yang merambat sehingga menambah kesan ekstrim olahraga air ini.

Kak Wari melanjutkan,selain mengarungi arus jeram, para wisatawan juga bisa singgah sebentar untuk melihat pemandangan air terjun yang indah. Salah satunya di Air Terjun Curup Buluh yang berada di Desa Lubuk Selo.

Bicara soal air terjun, Kabupaten Lahat ini memiliki begitu banyak air terjun. Beberapa di antaranya, seperti Air Terjun Bidadari, Air Terjun Lawang Agung, Air Terjun Maung, dan lainnya kerap disambangi oleh para pengunjung kala liburan.

"Di Kabupaten hingga kini terdapat sekitar 132 air terjun berdasarkan data dari Panoramic of Lahat sebuah lembaga kebudayaan dan pariwisata Lahat," terangnya.

Ingin mengeksplorasi wisata arung jeram atau air terjun? Lahat menyimpan surga tersembunyi untuk Anda yang penasaran. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Punya Nyali Tinggi Coba Spot Arum Jeram di Sumatera Selatan 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top