Selasa, 20 Agustus 2019 |
News Room - Pariwisata

Puncak Wisata Libur Lebaran di Pantai Anyer-Carita Diprediksi Besok

Sabtu, 08 Jun 2019 | 18:37 WIB Dibaca: 1732 Pengunjung

Wisatawan di Pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (8/6/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Puncak wisata libur lebaran di wilayah Pantai Anyer Kabupaten Serang sampai Pantai Carita Kabupaten Pandeglang diprediksi besok, Minggu (9/6/2019).

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo saat mengatur arus lalulintas di Pantai Titik Nol Kilometer Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (8/6/2019).

"Puncak wisatanya diprediksi besok, karena Senin sudah mulai masuk kerja," kata Wibowo kepada awak media.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di wilayah tersebut, pihaknya akan memberlakukan sistem one way atau satu arah dan pengalihan arus.

"Pemberlakukan one way dan pengalihan arus lalulintas diberlakukan secara kondisional, melihat kepadatan kendaraan yang masuk maupun keluar Anyer," jelasnya.

Ia menerangkan, sistem one way diberlakukan saat pagi hingga siang hari, jika kendaraan menuju Anyer hingga Carita padat. Sedangkan siang hingga sore hari, jika kepadatan kendaraan wisatawan banyak yang keluar dari Anyer, maka arus lalulintas dipecah.

"Kendaraan wisatawan dari Carita menuju Jakarta akan dialihkan melalui Simpang Teneng, tembus sampai perempatan Palima, Kota Serang, kemudian masuk Gerbang Tol (GT) Serang Timur," terangnya.

Kemudian yang dari Anyer, lanjutnya, akan diberlakukan one way menuju Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, kemudian masuk di GT Cilegon Timur.

"Dengan harapan antrian kendaraan yang ada bisa cepat terurai, dan tidak mengganggu arus Lalin yang lainnya," terangnya.

Berdasarkan pantauan di jalur wisata Anyer, sejak pukul 16.30 WIB, pihak kepolisian dari Dirlantas Polda Banten masih memberlakukan sistem one way bagi wisatawan yang akan keluar dari Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

"Jadi kegiatan one way akan kita lihat situasi dan kondisinya. Untuk mengantisipasi adanya perlambatan arus lalu lintas," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Puncak Wisata Libur Lebaran di Pantai Anyer-Carita Diprediksi Besok
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top