Selasa, 13 April 2021 |
News Room - Info Mudik 2017

Puncak Arus Mudik, KMP Trimas Kanaya Mendadak 'Black Out' di Pelabuhan Merak

Jumat, 23 Jun 2017 | 10:26 WIB Dibaca: 1340 Pengunjung

KMP Trimas Kanaya yang mogok saat sandar di Dermaga I Merak, Jumat (23/6/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Kapal Motor Penumpang (KMP) Trimas Kanaya, yang mengangkut penumpang dari pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada dini hari mendadak mati mesin (Black Out) saat hendak bersandar di Dermaga I Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/6/2017).

Menurut Kepala Otoritas Jasa Pelabuhan Penyebrangan (OPP) Merak, Harno Trimasi, KMP Trimas Kanaya mengalami black out karena mengalami masalah di salah satu mesinnya. Akibatnya, kapal yang berisi penumpang dan kendaraan tersebut, terpaksa harus dipandu menggunakan kapal tugboat untuk bisa bersandar di dermaga I. 

"Salah satu mesin KMP Trimas Kanaya ada yang mati, makanya ketika sandar harus dipandu oleh kapal tugboat," ungkapnya.

Lanjut Harno, akibat insiden tersebut, proses bongkar muat penumpang sempat molor sekitar 40 menit. Setelah penumpang diturunkan, kapal langsung ditarik menggunakan tugboat untuk engker di tengah laut, agar tidak mengganggu arus lalu lintas kapal.

"Setelah dilakukan bongkar, KMP Trimas Kanaya langsung di-engkerkan untuk proses pemeriksaan oleh KSOP Kelas I Banten," ujarnya. 

Untuk sementara, kapal tersebut tidak diperbolehkan untuk beroperasi menunggu hasil investigasi dari petugas KSOP Kelas I Banten. [Red]

Penulis: Redaksi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Puncak Arus Mudik, KMP Trimas Kanaya Mendadak 'Black Out' di Pelabuhan Merak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top