Minggu, 20 September 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Punagaan, Keindahan Pantai Timur Selayar

Senin, 27 Agt 2018 | 17:02 WIB Dibaca: 512 Pengunjung

Keindahan Pantai Punagaan.*

[NEWSmedia] - Di pesisir timur Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, terdapat sebuah pantai yang ramai dikunjungi orang. Namanya Pantai Punagaan. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten berjuluk Pulau Tanadoang ini.

Lokasinya berada di Kecamatan Bontosikui, berjarak sekitar 20 kilomoter dari ibukota, Benteng. Dapat ditempuh dengan kendaraan sepeda motor atau mobil. Namun untuk sampai ke sana, butuh sedikit perjuangan, sebab ada beberapa pendakian sepanjang perjalanan ditambah lagi kondisi jalan yang agak rusak.

Ada berbagai keindahan yang dimiliki sehingga banyak wisatawan yang tertarik datang. Pertama, Pantai Punagaan ini memiliki hamparan air laut yang jernih. Ketika seseorang menginjakkan kaki ke sini, akan dibuat takjub dengan tampilan air laut yang berwarna hijau gelap. Lokasinya yang berada di pesisir timur membuat tak ada desiran ombak di pantai ini. Sungguh indah bila melihatnya dari dekat.

Kedua, pantai Panagaan ini memiliki panorama bawah laut yang memikat mata. Bagi yang memiliki kegemaran menyelam, pantai ini dapat menjadi salah satu lokasi tujuan Anda. Dari permukaan saja, keindahan pantai ini sudah bisa terlihat. Apalagi lagi bila menyelam ke dasar laut, akan menemukan surga bawah laut, mulai dari terumbu karang, ikan kerapu, lobster serta berbagai biota laut lainnya.

Ketiga, ada beberapa pepohonan serta bukit di sekeliling pantai ini. Warnanya yang hijau seakan menyatu dengan warna air laut. Kehadirannya di sekeliling pantai ini pun membawa kesejukan bagi para pengunjung. Hal ini juga menambahkan daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Punagaan.

Keempat, bagi para pengunjung yang hobi berfoto, terdapat demaga kayu kecil mengarah  dari pantai ke tengah laut. Bila ingin menikmati keindahan air laut namun tak ingin terkena air, kehadiran dermaga kayu ini sungguh sangat membantu. Terdapat pula beberapa benteng kecil serta sebuah gubuk kecil di dermaga ini.

Pariwisata memang menjadi salah satu program unggulan Selayar yang digagas Bupati Muhammad Basli Ali. Pria yang mulai menjabat sejak Februari 2016 ini bahkan bertekad menjadikan Selayar sebagai layaknya Pulau Dewata Bali yang memiliki pariwisata pantai. "Selayar memiliki potensi di bidang kelautan dan pariwisata. Hal itu bisa dikembangkan," kata Basli Ali. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Punagaan, Keindahan Pantai Timur Selayar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top