Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room - Hukum

Puluhan Siswa Diamankan di Mapolres Serang Kota

Kamis, 03 Mei 2018 | 17:42 WIB Dibaca: 546 Pengunjung

Para siswa/i yang diamankan di Mapolres Serang Kota, Kamis (3/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 32 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI 1 Kota Serang diamankan di Mapolres Serang Kota, Kamis (3/5/2018).

Para siswa tersebut diamankan, lantaran dinilai terlalu berlebihan dalam merayakan kelulusannya dengan mencoret-coret baju seragam dan konvoi di jalan raya di Kota Serang.

"Seluruh siswa kita amankan untuk menghindari adanya bentrokan antar siswa yang ada di Kota Serang," kata Wakapolres Serang Kota, Kompol Nur Rahman.

Ia mengatakan, setelah siswa tersebut diamankan, pihaknya memberikan bimbingan kepada para pelajar itu agar tidak berkerumun di jalan raya lantaran dapat memancing kelompok lain dan berpotensi adanya gesekan.

"Selanjutnya para siswa kita data dan diberikan bimbingan oleh Kasat Sabhara dan Kasat Binmas Polres Serang Kota serta memanggil orang tua/ walinya,"

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya tidak melarang siswa/i manapun untuk merayakan kelulusannya, asalkan perayaan tersebut diisi dengan hal-hal yang positif.

"Merayakan kelulusan sekolah boleh saja dilakukan, tapi dengan kegiatan yang lebih positif, jangan dengan hal yang mungkin dapat membahayakan diri sendiri," pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah dilakukan pendataan, para siswa/siswi tersebut dipersilahkan menunggu pihak keluarga dan diperbolehkan pulang dengan orang tua/ walinya ke rumah masing-masing. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Siswa Diamankan di Mapolres Serang Kota
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top