Sabtu, 19 Agustus 2017 |
Pariwisata

Pulau Pombo Ambon Tak Kalah Cantik Dibanding Raja Ampat

Sabtu, 22 Okt 2016 | 17:02 WIB Dibaca: 426 Pengunjung

pulau pombo ambon.*

[NEWSmedia] - Kawasan Indonesia Timur merupakan kawasan yang indah yang masih menyimpan keindahan alam natural. Letaknya yang berada di ujung Indonesia, membuat kepulauan di sana terawat. 

Tak hanya Raja Ampat yang menyimpan ribuan pesona alam yang indah. Kawasan Ambon juga seru untuk dijelajahi, di sana banyak pulau yang belum dieksplor wisatawan secara luas. Misalnya saja Pulau Pombo, yang menjadi surga bagi penyelam. 

Pulau Pombo memiliki luas laut sebesar 1000 hektar, dan di sana hanya ada Taman Rekreasi Marina. Sehingga pulau penuh dengan keindahan laut yang mempesona, tidak terlalu banyak rumah penduduk di sekitar pulau. Alam yang natural juga membiarkan burung eksotis berkumpul indah di pepohonan di sana, ditambah keindahan itu juga disandingkan dengan lingkungan yang masih bersih, dan jarang dijamahi. 

Tidak ada penduduk tetap di sana, jadi biasanya pulau ini digunakan untuk tempat aktivitas outbound yang menjadi tempat liburan para marinir. Untuk mengunjungi pulau mungkin kamu hanya diperbolehkan untuk membuat tenda dan berpetualang dengan keliaran alam di sana. 

Air kristal bak ratusan berlian menghiasi lautan di sini. Sehingga, kamu bisa menemukan banyak binatang di bawah laut yang cantik, bahkan jarang ditemui di kawasan lainnya. Karang-karang yang cantik juga ada di sini, bahkan saat menyelam, kamu bisa merasakan sensasi hangat pulau yang sangat bersih ini. Ditambah, ikan laut yang unik juga tinggal di kawasan ini. 

Cara menuju ke sana 
Langkah yang paling mudah untuk mencapai pulau dengan datang ke bandara Pattimura, yang berlokasi sekitar 36 km. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke pelabuhan Tulehu, dan sewa speed boat untuk mengantarkan kamu di sana. Hanya perlu waktu 30 menit saha, dan pastikan kamu membawa banyak makanan dan minuman, untuk keperluan kamu.[05]

Penulis: Okz
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pulau Pombo Ambon Tak Kalah Cantik Dibanding Raja Ampat
Dinsos
Top