Senin, 19 November 2018 |
News Room

Pukul Bedug di Malam Takbir, Kapolda: Toleransi di Banten Tinggi

Kamis, 14 Jun 2018 | 23:26 WIB Dibaca: 377 Pengunjung

Suasana malam takbir di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (14/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Pos Pengamanan di Alun-alun Kota Serang, Kamis (14/6/18) malam.

Selain meninjau Pos Pengamanan, Kapolda yang juga didampingi Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, Dandim 0602/ Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman beserta masyarakat ikut memukul bedug menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri.

Setelah meninjau Pos Pengamanan di Alun-alun Barat Kota Serang, Kapolda beserta jajarannya langsung menuju Pos Pengamanan di Kramatwatu, Kabupaten Serang untuk memastikan keamanan di daerah tersebut.

"Karena besok akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri. Malam ini semua berkumpul, baik Polri, TNI, masyarakat semua menjadi satu dalam rangka menunjukan toleransi di Banten ini sangat tinggi," kata Sigit kepada awak media.

Ia menuturkan, pihaknya bersama tokoh lintas agama berkomitmen untuk  menjaga toleransi yang selama  ini telah terbangun di Provinsi Banten.

"Dari masyarakat non Muslim akan ikut menjaga kegiatan. Setelah itu saling halal-bihalal. Ini menunjukan toleransi yang baik di Banten," katanya lagi.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumahnya, bisa segera menghubungi Polsek atau Polres terdekat untuk dilakukan pengawasan.

"Agar kami bisa membantu mengawasi, dan masyarakat menjadi tenang," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pukul Bedug di Malam Takbir, Kapolda: Toleransi di Banten Tinggi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top