Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room

Pujiyanto dan Anak Gubernur WH Mencuat Jelang Musda KNPI Banten

Jumat, 18 Sept 2020 | 12:37 WIB Dibaca: 742 Pengunjung

Logo KNPI.*

SERANG, [NEWSmedia] - Nama Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujiyanto dan Putra Gubernur Banten, M. Fadhlin Akbar mencuat menjelang pelaksanaan Musda KNPI Banten.

Dua tokoh muda ini dinilai mumpuni serta bakal mampu menjadikan KNPI Banten lebih maju lagi sesuai tujuan para pendirinya, yakni mewujudkan persatuan dan kesatuan pemuda dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI.

"Adinda Fadhlin dan Pujiyanto menurut saya dua-duanya tokoh muda yang memiliki kemampuan yang mumpuni, baik dalam berorganisasi maupun dalam hal lain. Saya kira dua tokoh milenial ini dipandang cukup bagus untuk memimpin KNPI Banten," kata Tokoh senior KNPI Banten, Udin Saparudin dihubungi wartawan, Jumat (18/9/2020).

Terbentuknya Provinsi Banten, lanjut Udin, tujuannya tiada lain agar terciptanya Banten sejahtera dan berkeadilan. Hal ini bisa terwujud sempurna, manakala para generasi mudanya dapat berperan aktif dalam mengawal kemajuan daerahnya, sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

"Maka siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua, diharapkan mampu mengendalikan agar organisasi lebih maju, lebih diakui oleh seluruh OKP, serta mampu menonjolkan gagasan-gagasannya. Sehingga bisa membawa KNPI menjadi wadah OKP dalam mewujudkan generasi muda yang punya kualitas intelektual yang aktif ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh tokoh pemuda Banten Khoerul Umam, menurutnya dua tokoh pemuda tersebut layak memimpin KNPI Banten.

"Pujiyanto sudah muncul lebih dulu ke pentas pergerakan organisasi pemuda, sehingga tentunya Pujiyanto sudah familiar di kalangan organisasi-organisasi kepemudaan, Fadhlin memiliki potensi untuk tampil di organisasi-organisasi kepemudaan, bahkan untuk mencalonkan diri jadi Ketua KNPI," pungkasnya.

Untuk diketahui KNPI Provinsi Banten bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) paling lambat tiga bulan terhitung sejak tanggal 10 September 2020, yakni tanggal diterbitkannya surat keputusan (SK) DPP KNPI tentang pengangkatan "Caretaker" DPD KNPI Provinsi Banten. 

Disebutkan SK Caretaker, salah satu agenda dalam Musda tersebut yakni untuk menentukan ketua dan pengurus KNPI Banten yang baru.

Hal ini dilakukan karena, perioderisasi kepengurusan KNPI Banten sebelumnya telah habis. Dengan diangkatnya Carateker ini pula, diharapkan mekanisme kerja organisasi dapat berjalan baik dan berkesinambungan. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pujiyanto dan Anak Gubernur WH Mencuat Jelang Musda KNPI Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top