Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room

PT MMS: Kemacetan Bukan Karena Perbaikan Jalan di Dalam Tol

Selasa, 18 Okt 2016 | 23:47 WIB Dibaca: 1082 Pengunjung

Ruang Sistem Informasi & Monitoring Operasional Tol PT MMS.*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim operasional penanganan lalu lintas PT Marga Mandala Sakti hingga pukul 23.30 WIB malam ini masih terus mengupayakan untuk mengurai antrean kendaraan yang terkena macet di ruas jalan Tol arah Tangerang menuju Serang.

Kemacetan yang terjadi lebih dari sepuluh kilometer sejak sore tadi, kini mulai berangsur lancar meski masih terjadi kepadatan. Simpul kemacetan terjadi di kilometer 59 ruas tol Tangerang-Merak atau beberapa kilometer dari pintu keluar gerban tol Ciujung.

“Kita pilih menutup kendaraan yang akan keluar Ciujung, semua dialihkan keluar melalui gerbang tol Serang Timur,” kata Manager Lalu Lintas dan Informasi Operasional PT Marga Mandala Sakti, Rahmatullah kepada NEWSmedia, malam tadi.

Menurut Rahmat, upaya tersebut sudah berhasil mengurai kemacetan kendaraan yang kebanyakan akan keluar ke gerbang tol Ciujung.

Baca: Ini Penyebab Kemacetan di Jalan Tol Dari Tangerang Menuju Serang

“Kondisi sekarang sudah berjalan lancar, sekitar 25 sampai 35 kendaraan per menit, meskipun tidak mudah untuk mengurai antrean yang sudah mencapai 10 kilometer,” ujar Rahmat.

Ia menegaskan, kemacetan di ruas tol Tangerang menuju Serang bukan karena perbaikan jalan di ruas tol, melainkan perbaikan jalan di jalan nasional, tepatnya di kawasan Pasar Kragilan, Kabupaten Serang.

Perbaikan di jalan nasional tersebut, kata Rahmat, berimbas ke arus lalu lintas di jalan tol Tangerang-Merak.

“Pekerjaan mengurangi kapasitas jalan dan mengganggu tingkat kelancaran lalu lintas di jalan nasional, sehingga berangsur kepadatan di jalan nasional. Karena itulah kendaran dari jalan tol tidak bisa keluar dengan lancar di Ciujung,” ungkapnya.

Rahmat mengungkapkan, dari arah Balaraja sampai dengan Ciujung Serang tidak ada perbaikan jalan di dalam area tol. Perbaikan jalan di dalam tol hanya berada di ruas tol arah Jakarta yakni di KM 64, KM 49 dan KM 47.

“Tapi di daerah itu tidak hambatan yang signifikan,” kata Rahmat. [rhd]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PT MMS: Kemacetan Bukan Karena Perbaikan Jalan di Dalam Tol

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top