Selasa, 19 Desember 2017 |
Olahraga - News Gallery

PSM Makassar Raih Poin Sempurna di Markas Bhayangkara FC

Senin, 21 Nov 2016 | 21:02 WIB Dibaca: 528 Pengunjung

Pemain PSM Makassar.*

[NEWSmedia] - PSM Makassar sukses mengemas poin sempurna kala melawan Bhayangkara FC (BFC) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Gelora Delta Sidoarjo, Senin 21 November 2016. PSM mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Sejak menit awal pertandingan, Bhayangkara langsung tampil menekan. Peluang tercipta di menit 7, tapi Rudi Widodo yang berada di kotak penalti PSM, kalah dalam duel satu lawan satu dengan kiper Syaiful.

Widodo yang menjadi striker tunggal terus mengancam gawang PSM, namun pertahanan tim tamu masih bisa menggagalkannya. Sedangkan di kubu PSM, mereka memberikan ancaman ke gawang Wahyu Tri Nugroho lewat Titus Bonai.

PSM akhirnya membuka gol pertama mereka lewat Rizky Pellu di menit 20. Sepakannya di mulut gawang Bhayangkara, tak mampu diamankan oleh Wahyu Tri.

Tertinggal 0-1, Bhayangkara langsung tancap gas menekan kembali pertahanan PSM. Namun, lagi-lagi barisan pertahanan PSM masih tampil disiplin dan sukses menghadang segala percobaan dari tim tuan rumah.

Sundulan Kwon Jun jelang berakhirnya pertandingan masih bisa digagalkan oleh Wahyu Tri. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM akhirnya tetap bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak dua, pertandingan makin sengit dan jual beli serangan diperlihatkan kedua tim. Bhayangkara cukup mendominasi di awal babak, memaksa para pemain belakang PSM jatuh bangun.

Subo nyaris saja menjebol gawang PSM, andai sepakan kerasnya di menit 73 dari dalam kotak penalti tak melambung jauh. Syaiful tampil cukup baik, dengan kembali menggagalkan peluang apik dari Bhayangkara.

PSM nyaris menggandakan kedudukan lewat Willem Jan di menit 84, namun sepakannya masih menyamping ke sisi gawang Wahyu Tri. Hingga laga usai tak ada gol kembali yang tercipta, dan PSM keluar sebagai pemenang lewat skor 1-0.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini, membuat raihan poin PSM menjadi 45 poin dari 29 laga. Mereka pun naik ke posisi enam, menggengser Persib Bandung yang mengoleksi 44 poin.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Khairallah Abdelkbir (Sahrul Kurniawan '73), Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Sube Seto (Indra Setiawan '81), Rudi Widodo (Antoni Putro '35)

PSM Makassar: Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Kwon Jun, Rizky Pellu, Rasyid Assahid, Ridwan Tainella, Willem Jan, Muhammad Rahmat (Reva Adi Utama '75), Titus Bonai (Andri '66). [04]

Penulis: Viva
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PSM Makassar Raih Poin Sempurna di Markas Bhayangkara FC

BERITA TERKAIT

Top