Rabu, 21 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

PSIM Yogyakarta Bungkam PSS Sleman Dalam Duel Bertajuk 'Derby DIY'

Kamis, 26 Jul 2018 | 20:50 WIB Dibaca: 746 Pengunjung

Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Laga panas tersaji dalam lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Timur pekan 10 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis, 26 Juli 2018. Tuan rumah, PSIM Yogyakarta harus meladeni perlawanan dari tetangganya, PSS Sleman

Pertarungan dua tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini menghadirkan gengsi tersendiri. PSS yang tak mau tergelincir dari papan atas berupaya mengatasi tekanan dari publik tuan rumah.

Pertandingan berlangsung cukup sengit sejak kick off babak pertama. Aksi jual-beli serangan kerap kali terjadi.

Ritme tinggi diperlihatkan oleh kedua tim. PSIM yang mengandalkan Ismail Haris di lini depan sempat mengancam gawang PSS di menit 26. Namun, sundulannya masih melenceng.

Menit 28, Ismail kembali membuat repot barisan belakang PSS. Tapi, sepakannya masih dengan mudah ditangkap oleh kiper PSS, Ega Rizky Pramana.

Dua menit berselang, giliran PSS yang memiliki peluang emas. Rifal Lastori yang sudah memiliki ruang tembak bebas, gagal memanfaatkan kesempatan tersebut setelah para pemain belakang PSIM mampu memblok sepakannya.

Pada menit 32, bek PSS, Bagus Nirwanto melakukan halauan lemparan kiper PSIM menggunakan tangannya. Dengan tegas, wasit pun langsung menghukum Bagus dengan kartu kuning.

Di sisa waktu yang ada pada babak pertama, aliran bola dari kedua tim lebih sering berkutat di lini tengah. Hal ini membuat sepinya peluang yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 0-0, mengakhiri paruh pertama.

Selepas turun minum, kedua kesebelasan kembali menampilkan permainan dengan tempo cepat. PSIM yang langsung mengambil inisiatif serangan mencoba mengimbangi permainan cepat dari PSS.

Menit 54, PSIM memperoleh kesempatan melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Supriyadi. Tapi sayang, sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Ega.

Enam menit kemudian, Tambun Naibaho yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti PSIM hampir saja membuka skor. Namun, tendangan setengah voli yang dilepaskannya masih berada di atas mistar gawang Ivan.

Menit 66, kapten PSS, Achmad Hisyam Tolle harus diusir keluar lapangan oleh wasit usai mendapatkan kartu merah. Tolle diganjar kartu merah akibat melakukan sikutan dengan sengaja kepada pemain PSIM.

Keunggulan jumlah pemain ternyata dimanfaatkan betul oleh PSIM. Menit 74, Hendika Arga mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dilahirkan dari kaki kanannya. 1-0, Laskar Mataram unggul atas Elang Jawa.

Dalam waktu yang tersisa, PSS yang berusaha mencari gol penyeimbang selalu kandas akibat rapatnya pertahanan PSIM. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, PSIM berhasil mengamankan kemenangan 1-0 atas PSS.

Berkat hasil ini, PSIM berhasil naik satu tingkat ke peringkat 7 dengan raihan 12 poin. Sedangkan, bagi PSS kekalahan ini tak membuat posisi mereka berubah, Elang Jawa masih menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur dengan koleksi 19 poin.

Susunan pemain:

PSIM Yogyakarta: Ivan Febrianto; Syahdu Riskal Susanto, M Arifin, Crah Eka Angger, Fandy Edy, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Hendri Satriadi, Hendika Arga Permana, Supriyadi, Ismail Haris.

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Achmad Hisyam Tolle, Hamdan Zamzani, Wirabuana Prayogo, Ilhamul Irhaz, Arie Sandy, Ichsan Pratama, Adi Nugroho, Tambun Naibaho, Rifai Lastori. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PSIM Yogyakarta Bungkam PSS Sleman Dalam Duel Bertajuk 'Derby DIY'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top