Senin, 06 Juli 2020 |
News Room

PSBB Diberlakukan, Polisi Jaga Perbatasan Serang-Tangerang

Sabtu, 18 Apr 2020 | 15:57 WIB Dibaca: 500 Pengunjung

Apel Pengamanan Imbangan PSBB Polres Serang, Sabtu (18/4/2020).

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resort (Polres) Serang akan menjaga perbatasan Tangerang - Serang sebagai imbangan dari diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, pihaknya akan menurunkan 121 personil gabungan dan membuka dapur umum di Pos cek point depan PT. Ocean Asia Industry (perbatasan Serang-Tangerang).

"Sebagai polres imbangan yang berbatasan dengan Tangerang Raya, Polres Serang melakukan langkah-langkah untuk melakukan pengamanan dan pencegahan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut", kata Mariyono setelah Apel Pengamanan Imbangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu (18/4/2020).

Selama PSBB diberlakukan, lanjut Mariyono, kendaraan yang melintas akan ada pembatasan penumpang dengan rincian kendaraan R4 Sedan maksimal sebanyak tiga orang dan untuk kendaraan R4 minibus maksimal sebanyak empat orang. 

"Intinya harus jaga jarak," tutup Kapolres. 

Sementara itu Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah. 

"Harus menggunakan masker jika keluar rumah. Lakukan physical distancing, hindari keramaian dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," ucapnya.

Ia menegaskan,  status PSBB sendiri bertujuan untuk mengurangi jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Tangerang Raya. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat Tangerang Raya yang menjalankan PSBB untuk mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PSBB Diberlakukan, Polisi Jaga Perbatasan Serang-Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top