Senin, 25 Juni 2018 |
News Gallery - Newstainment

Promo Film 'Yowis Ben' Bayu Skak, Bule Fasih Berbahasa Jawa Ini Bikin Netter Kagum

Kamis, 01 Feb 2018 | 19:00 WIB Dibaca: 486 Pengunjung

Bayu skak.*

[NEWSmedia] - Film bernuansa lokal "Yowis Ben" besutan Bayu Skak dan Fajar Nugros belakangan mencuri perhatian. Bagaimana tidak, film ini menggunakan bahasa Jawa untuk komunikasinya, khususnya dialek Jawa Timuran. 

Sebagian orang mungkin akan merasa aneh karena film tersebut tidak menggunakan bahasa Indonesia. Namun berbeda dengan YouTuber Dave Jephcott yang mendukung langkah berani Bayu Skak. 

Bahkan menurut Dave, tidak masalah jika ada film serupa berbahasa daerah lain karena toh tersedia teks dalam bahasa Indonesia. Hal itu disampaikan Dave melalui channe YouTubenya yang dibagikan Bayu Skak melalui Instagram. 

Uniknya lagi, Dave membuat review dalam bahasa Jawa yang terbilang medhok. Sontak hal ini membuat netter salah fokus, namun mengagumi Dave. 

"Aku yo onol rek konco bule boso jowo," seru pemilik akun ma****apn. "Sayang londo kampung ora iso melu syuting yo mas bay," komentar akun dh****ap. "Medok tenan iku boso jowo ne pak Londo," imbuh netter berakun he****ulyadii. 

Selain Bayu Skak, "Yowis Ben" dibintangi nama-nama besar seperti Brandon Nicholas Salim, Joshua Suherman dan Cut Meyriska. Film yang rencananya akan dirilis 22 Februari 2018 ini mengisahkan sekelompok siswa SMA yang bercita-cita membentuk band.  [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Menpan Penerimaan CPNS tahun 2018
Senin, 25 Jun 2018 | 11:30 WIB
Menpan Penerimaan CPNS tahun 2018
Resep Ayam Suwir Isian Lemper dan Sosis Solo
Senin, 25 Jun 2018 | 10:01 WIB
Resep Ayam Suwir Isian Lemper dan Sosis Solo

KOMENTAR

Promo Film 'Yowis Ben' Bayu Skak, Bule Fasih Berbahasa Jawa Ini Bikin Netter Kagum
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top