Selasa, 13 April 2021 |
News Room

Program Berobat Gratis dengan KTP di Banten Temui Titik Terang

Sabtu, 21 Jul 2018 | 17:59 WIB Dibaca: 845 Pengunjung

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah setelah Halal Bihalal di Le Dian Hotel, Kota Serang, Sabtu (21/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menilai, wacana berobat gratis bagi masyarakat miskin menggunakan KTP telah menemui titik terang.

Menurutnya, hal tersebut menyusul adanya surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyarankan agar rencana tersebut diintegrasikan dengan program JKN-KIS.

"Kalau surat dari KPK menyarankan seperti itu (integrasi dengan program JKN-KIS), berarti sudah selesai persolan berobat gratis dengan KTP," kata Asep setelah Halal Bihalal di Le Dian Hotel, Kota Serang, Sabtu (21/7/2018).

Ia menilai, surat tersebut merupakan kepastian hukum terkait program itu, sebab menurutnya, jika program berobat gratis Dengan KTP tetap dipaksakan, Gubernur Banten Wahidin Halim tidak mengindahkan surat tersebut.

"Berarti pak gubernur mau tidak mau harus mengintegrasikan, persoalan anggaran untuk 700 ribu masyarakat miskin itu, tinggal komunikasikan dengan kepala daerah yang punya penduduk itu, nanti diperkuat dari sisi anggaran agar mereka yang tidak tercover BPJS, difasilitasi oleh Pemprov melalui kabupaten/ kota," jelasnya.

Ia juga menegaskan, dengan adanya surat itu, pihaknya meyakini masyarakat Banten tidak bisa mengetahui dan tidak galau terhadap program tersebut.

"Artinya OPD terkait harus segara mengambil sikap untuk mendata masyarakat yang tidak tercover BPJS," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Program Berobat Gratis dengan KTP di Banten Temui Titik Terang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top