Sabtu, 20 Juli 2019 |
Pemerintahan

Presiden Jokowi Sambangi Erdogan Sebelum Hadiri KTT G20 di Jerman

Rabu, 05 Jul 2017 | 15:19 WIB Dibaca: 593 Pengunjung

Presiden saat bertolak ke Turki, Rabu (5/7/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo terbang ke Hamburg, Jerman dalam rangka kunjungan kerja dan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg. Tetapi sebelumnya, Presiden akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki.

Jokowi bertolak menuju Turki dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2017), sekitar pukul 07.20 WIB. Dia didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Anggota keluarga inti Presiden turut serta, termasuk Gibran Rakabuming Raka, bersama istri dan putranya, Jan Ethes serta Kaesang.

Di Turki, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan. Ini merupakan kunjungan balasan setelah Erdogan bertandang ke Jakarta pada pertengahan 2015.

Jokowi akan memanfaatkan kunjungan tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang. Di antaranya bidang ekonomi, industri strategis, dan pemberantasan terorisme.

Pertemuan dengan Erdogan ini akan berlangsung pada 6 Juli 2017 di Ankara. Jokowi dan rombongan akan transit terlebih dahulu di Aceh karena perjalanan menuju Turki memakan waktu lebih dari 12 jam.

Keesokan harinya, Jokowi akan menuju Hamburg, Jerman, dalam rangka KTT G20. Di sela pertemuan itu, Jokowi bakal bertemu dengan Presiden AS Donald Trump.

Di KTT ini, Presiden akan menyampaikan pesan agar G20 dapat menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan global. Utamanya dalam menghadapi ancaman terorisme di mana Presiden akan menjadi pembicara utama dalam sesi tersebut.

"Tak lupa, di sela-sela pertemuan G20, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pimpinan negara sahabat, salah satunya Presiden Amerika Serikat Donald Trump," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres Bey Machmudin. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Presiden Jokowi Sambangi Erdogan Sebelum Hadiri KTT G20 di Jerman
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top