Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan PLTU 4.000 Megawatt di Kabupaten Serang

Kamis, 05 Okt 2017 | 21:31 WIB Dibaca: 800 Pengunjung

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Dirut PT PLN (Persero), Sofyan Basir dan Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan PLTU di Desa Terate, Kecamatan Kerawatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (05/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo secara resmi melakukan groundbreaking terhadap tiga pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) IPP 7, 9 dan 10 dengan total kapasitas mencapai 4.000 megawatt (mw) di Desa Terate, Kecamatan Kerawatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (05/10/2017).

Selain PLTU, Presiden Jokowi juga meresmikan beroperasinya PLTU Banten kapasitas 660 mw. Peresmian tersebut didampingi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

"Dengan mengucapkan Basmalah, saya nyatakan pembangunan PLTU IPP Jawa 7 dimulai dan PLTU IPP Banten dinyatakan resmi beroperasi,” kata Jokowi di lokasi PLTU IPP Jawa 7.

Dalam kesempatan itu, Ia mengatakan, adanya investasi, baik pabrik dan pembangkit listrik tersebut akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya listrik bagi anak-anak, agar bisa belajar di malam hari.

"Langkah ini merupakan dukungan nyata pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Banten, makanya masalah listrik ini perlu menjadi perhatian khusus, khususnya aliran listrik untuk daerah Indonesia Timur," terangnya.

Selain memberikan manfaat ke rumah-rumah, Jokowi juga mengungkapkan, proyek tersebut juga sangat penting karena bisa menyerap tenaga kerja.

"Saya dapat laporan bahwa proyek yang ada, menyerap tenaga kerja kurang lebih 10.000. Kenapa investasi itu perlu, kenapa proyek ini diperlukan karena menyerap tenaga kerja, kurangi pengangguran di mana proyek ini dibangun," kata Presiden Jokowi. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan PLTU 4.000 Megawatt di Kabupaten Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top