Selasa, 13 April 2021 |
Olahraga - News Gallery

Prediksi Argentina Vs Italia: Waspada Bahaya Lionel Messi

Jumat, 23 Mar 2018 | 23:05 WIB Dibaca: 730 Pengunjung

Argentina Vs Italia.*

[NEWSmedia] - Argentina akan bersua Italia dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Duel ini akan menjadi ajang pembuktian kehebatan Lionel Messi.

Namun, Argentina dan Italia menyambut laga uji coba kali ini dengan situasi yang berbeda. Albiceleste merupakan satu di antara 32 kontestan yang akan meramaikan pagelaran Piala Dunia 2018, sedangkan Gli Azzurri gagal lolos karena disingkirkan Swedia pada play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Tim asuhan Jorge Sampaoli bakal mematangkan skema permainan dalam laga uji coba ini dan pertandingan berikutnya melawan Spanyol, 27 Maret 2018. Selain itu, mencoba formasi dengan Messi sebagai sentral permainan akan terus dilakukan Sampaoli.

"Kami harus beradaptasi dengan apa yang sedang kami kerjakan. Hal terpenting dalam pertandingan nanti adalah terus berkembang dengan ide kami," ujarnya.

Mantan pelatih Sevilla itu pun memberikan pujian kepada Messi. Sampaoli mengaku yakin bintang timnas Barcelona tersebut berada dalam momen yang tepat untuk mengantarkan Albiceleste merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

"Ini akan menjadi tim Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan dalam fase kematangan di mana dia bisa membawa tim di pundaknya. Ini akan menjadi tim dia," kata Sampaoli.

Di sisi lain, Italia mencoba memulihkan harga diri dengan mencoba meraih hasil positif dalam laga uji coba ini. Caretaker Italia, Luigi Di Biagio, pun berharap bisa membawa timnya melupakan kegagalan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 60 tahun.

Misi untuk mewujudkan hal tersebut bisa dilihat dari daftar pemain yang dipanggil untuk laga uji coba melawan Argentina. Mayoritas pemain terbaik Negeri Pizza masuk dalam skuat, termasuk kiper veteran, Gianluigi Buffon, yang membatalkan keputusannya pensiun dari timnas Italia.

"Italia membutuhkan awal yang baru. Ini merupakan kesempatan untuk mencoba pemain baru. Kami butuh kesabaran dan konsistensi, terlepas dari siapa yang menjadi pelatihnya," kata Di Biagio.

Prakiraan pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Buffon; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Matteo Darmian; Marco Parolo, Jorginho, Marco Verratti; Antonio Candreva, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Argentina (4-2-3-1): Sergio Romero; Gabriel Mercado, Federico Fazio, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Lucas Biglia, Leandro Paredes; Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Prediksi Argentina Vs Italia: Waspada Bahaya Lionel Messi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top