Selasa, 16 Juli 2019 |
News Room - Politik

Prabowo Sebut Pertemuan dengan Jokowi Penting bagi Rakyat Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2019 | 14:02 WIB Dibaca: 235 Pengunjung

Prabowo bertemu Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta, Sabtu (13/7/2019).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyadari pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta punya nilai penting bagi Indonesia.

Menurutnya, meskipun pertemuan tersebut terkesan informal, namun memiliki suatu dimensi dan arti yang sangat penting bagus seluruh rakyat Indonesia, terutama pendukung 01 dan 02.

"Hari ini sebagaimana saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Joko Widodo bertemu di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT. Jadi saya terima kasih Pak, saya naik MRT, luar biasa. Ya, kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat. Walaupun pertemuan ini seolah-olah tidak formal, tapi saya kiri memiliki suatu dimensi dan arti yang sangat penting," kata Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo menyadari berbagai perdebatan keras terkait belum ada ucapan selamat dari dirinya ke kubu Jokowi. Namun, Prabowo menyebutkan, dirinya punya tata krama dalam memberikan ucapan selamat kepada seseorang.

"Ada yang bertanya mengapa Pak Prabowo belum mengucapkan selamat atas ditetapkannya Pak Jokowi sebagai Presiden RI untuk 2019-2024, saya katakan saya ini bagaimanapun ada ewuh pekewuh, ada tata krama. Jadi kalau ucapan selamat maunya langsung tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat, Pak (sambil menjabat tangan Jokowi)," kata Prabowo. 

Prabowo juga menggunakan istilah yang sama denganJokowi, bahwa ia memang berkawan dan bersaudara dengan Jokowi. Jika dia bersikap kritis, itu dimaknai sebagai bagian dari peran di negara demokrasi. 

"Jadi, kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang-kadang saling mengkritik itu tuntutan politik, itu tuntutan demokrasi, demikan kan?" kata Prabowo.

Seperti Jokowi, Prabowo juga menyelipkan ajakan untuk menyudahi kompetisi yang telah berakhir paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita tetap dalam kerangka keluarga besari RI. Kita sama-sama anak bangsa, kita sama-sama patriot, kita sama-sama ingin berbuat terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo kembali menekankan peranannya untuk selalu akan mengkritik pemerintahan, namun di saat yang sama Prabowo juga memberi sinyal untuk membantu pemerintahan Jokowi.

"Saudara-saudara, menjadi presiden itu adalah mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu jika diperlukan Pak, untuk kepentingan rakyat. Tapi juga minta maaf Pak jika mengkritik sekali-kali, kan demokrasi butuh suatu check and ballance," pungkasnya. [kompas]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Prabowo Sebut Pertemuan dengan Jokowi Penting bagi Rakyat Indonesia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top