Rabu, 24 Oktober 2018 |
News Room - Politik

Prabowo 'Gandeng' Sandiaga di Pilpres 2019

Jumat, 10 Agt 2018 | 00:17 WIB Dibaca: 231 Pengunjung

Deklarasi bapaslon Presiden dan Wakil Prsiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

JAKARTA, [NEWSmedia] - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendeklarasikan sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Deklarasi tersebut dilakukan setelah tiga partai politik, yaitu Gerindra, PKS dan PAN melakukan pertemuan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

"Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo. 

Prabowo menyebutkan, Sandiaga Uno yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakartabakan mundur setelah diputuskan menjadi calon wakil presiden.

"Beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur yang telah dengan susah payah beliau rebut selama bertahun-tahun kampanye, beliau bersedia berhenti demi negara dan bangsa," jelas Prabowo.

Prabowo juga menegaskan, kerja sama Partai Gerindra bersama PKS dan PAN telah terbentuk dan berlangsung sejak lama.

"Sejak awal saya mengatakan, Partai Gerindra, PKS, dan PAN telah terbentuk koalisi defakto, bukan kemarin, atau dua hari atau lima hari lalu. Ini bermula sejak menghadapi berbagai masalah pelik, yang rawan, terutama dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu," ucap mantan Danjen Kopassus ini.

Meski demikian, Prabowo mengaku, dirinya tetap berusaha membangun koalisi yang tidak hanya terdiri dari tiga partai, sebab menurutnya, komunikasi tersebut terus dilakukan, termasuk dengan Partai Demokrat hingga PDI-P.

"Kami tetap buka usaha ke semua pihak. Ketemu Puan (politisi PDI-P Puan Maharan) ketemu SBY (Ketua Umum Partai Demokrat), saya terus berusaha membangun koalisi yang besar, untuk beri solusi kesulitan rakyat Indonesia," pungkasnya. [kmps]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Prabowo 'Gandeng' Sandiaga di Pilpres 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top