Selasa, 15 Juni 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

PPP Restui Subadri 'Nyalon' di Pilkada Kota Serang 2018

Kamis, 28 Sept 2017 | 07:46 WIB Dibaca: 773 Pengunjung

Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan memberikan rekomendasi kepada Subadri Usuludin di Kantor DPW PPP Provinsi Banten, Rabu (27/9/2017) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Serang resmi mendeklarasikan dukungan kepada Subadri Usuludin sebagai bakal calon Wali Kota Serang periode 2018-2023 di DPW PPP Provinsi Banten, Rabu (27/9/2017) malam.

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni mengatakan, secara formal pihaknya telah melaksanakan rapat pimpinan (Rapim) di tingkat cabang, pada rapat itu, dirinya mendengarkan aspirasi baik dari masyarakat, internal partai atau pun dari tokoh lain, terkait langkah yang harus dilakukan oleh PPP dalam menghadapi Pilkada Kota Serang 2018.

"Ada satu bakal calon yang visinya sama dengan prinsip dari khitah PPP, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kemudian kita telah menetapkan berdasarkan rapim itu dan memutuskan dan menyampaiakn ke DPW PPP Provinsi Banten, maka kami dari DPC PPP Kota Serang mengusulkan Subadri Ushuluddin," Juhaeni dalam sambutannya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya tidak membuka penjaringan secara terbuka, sebab dalam menentukan pilihan, harus ada kajian dan renungan secara mendalam dan tidak perlu dipublikasikan.

"Hanya Kota Serang yang tidak membuka pendaftaran, bukan tidak ingin ikut-ikutan, tapi untuk memilih, menentukan dan mengambil sikap itu butuh renungan dan kajian, jangan sampai pilihan kita salah dan keliru tapi jangan juga visi misinya tidak sesuai dengan khitah kita, bukan berarti membatasi, tidak sama sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Banten, Agus Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan analisis terhadap semua bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang namanya sering muncul, baik dari keseharian, kinerja dan prospek kedepan untuk Kota Serang.

"Dari sekian balon, saya menangkap pesan bahwa DPC ini punya kecenderungan sendiri karena value/ nilai yang utama PPP adalah market-nya pesantren, kiyai, santri, majelis taklim, madrasah dan sekitar itu. Sosok yang paling pas itu, ya Subadri Ushuluddin, di pesantren manapun ada dia, jadi kemsistrinya sama, sama- sama mencintai ulama dan pesantren," kata Agus.

Ia juga menegaskan, setelah deklarasi tersebut dilakukan, pihaknya akan menyampaikan hasil tahapan Pilkada 2018 dari seluruh daerah di Banten ke DPP PPP.

"Rekomendasi untuk Lebak pertama, Tangerang kedua kemudian Kota Tangerang dan terakhir Kota Serang, lusa akan kami sampaikan ke DPP untuk segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

Untuk diketahui, surat rekomendasi tersebut dibacakan oleh sekretaris DPC PPP Kota Serang, Agus Efendi dengan nomor: 0001/RAPIMCAB-PPP/IX/2017 tentang Keputusan Rapimcab PPP Kota Serang untuk Pilkada 2018, tertanggal 7 Muharam 1439 H atau 27 September 2017.

Hadir juga pada acara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Aries Halawani dan Wakil Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta, serta bakal calon Wali Kota Serang lainnya, Wahyudin Djahidi. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PPP Restui Subadri 'Nyalon' di Pilkada Kota Serang 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top