Senin, 10 Agustus 2020 |
News Room - Pendidikan

PPDB Online di Tangsel Terus Bermasalah, Orang Tua Siswa Berang

Kamis, 06 Jul 2017 | 13:14 WIB Dibaca: 1206 Pengunjung

(Ilustrasi)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Ratusan orangtua murid yang hendak mendaftarkan anaknya ke jenjang Sekolah Menengah Pertama di Tangerang Selatan, Banten, berang karena penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui online di Tangerang Selatan kacau, Rabu (5/7/2017).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Tanti (49) satu dari wali murid yang hendak mendaftarkan buah hatinya di SMP 11 Tangerang Selatan. Ia harus mengantre lama dan susah payah terkait permasalahan pendaftaran tersebut.

"Error terus enggak bisa-bisa, jadinya daftar manual ngantre panjang," ujar Tanti saat ditemui di SMP 11 Tangerang Selatan.

Ia berharap, agar proses pendaftaran bisa lebih praktis, sehingga menjadi efisien dan tidak menyusahkan masyarakat. "Ribet kalau web-nya bermasalah. Harusnya kan sudah bisa daftar online enggak perlu cara manual," ucapnya.

Hal serupa dirasakan oleh orangtua murid lainnya yakni Siska (44). Ibu beranak dua ini kelimpungan mengurus sejumlah berkas untuk pendaftaran. "Harus repot bolak balik ke sekolah untuk ambil nomor urut dan validasi berkad adminitrasi," kata Siska.

Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan, Taryono pun mengakui bahwa ada masalah pada proses PPDB ini.
Ia menjelaskan, permasalahannya dikarenakan karena ada gangguan pada sistem online.

"Sementara, bisa dilayani secara manual. Sistemnya sedang dalam perbaikan," katanya. [Red/wtn]

Penulis: Red/wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PPDB Online di Tangsel Terus Bermasalah, Orang Tua Siswa Berang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top