Selasa, 02 Maret 2021 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

PPDB Online di Tangsel Semrawut, Dindik Mengaku Dibobol 'Hacker'

Senin, 10 Jul 2017 | 16:24 WIB Dibaca: 1100 Pengunjung

ilustrasi.*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Orang tua salah satu siswa di Tangerang Selatan melakukan protes, pasalnya nama anaknya tidak tercantum dalam daftar nama peserta yang diterima di situs penerimaan siswa baru jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan.

Ahmad Suhendra, warga Tangerang Selatan yang merupakan orang tua dari, Raka Tantra, siswa yang mendaftar di SMP, mengaku sudah menempuh semua prosedur dengan benar, tetapi nama anaknya tidak tercantum dalam daftar.

Padahal, berdasarkan hasil penilaian, Raka seharusnya diterima di pilihan pertama yakni SMP 11 Kota Tangerang Selatan. 

Ahmad mengatakan, putranya mendaftar dengan tiga pilihan sekolah. "Tanggal 4 Juli mendaftar. Pilihan pertama SMP 11 Kota Tangsel, kedua, SMP 1 kota Tanggerang Selatan, dan terakhir SMP 8," kata Ahmad, dilansir dari CNN Indonesia, Senin (10/7/2017).

Sejak mendaftar, Ahmad terus memantau perkembangan nilai. "Karena penilaian berdasarkan zona, makin dekat maka nilainya makin tinggi. Dan rumah saya dekat dengan SMP 11. Terakhir poin anak saya 8342,5 dan ini seharusnya masuk di SMP 11," kata dia..

Sebab, menurutnya, ada peserta dengan poin di bawah 7.000 diterima di SMP 11. Namun, ketika itu Ahmad  tidak mempermasalahkan bila anaknya tergeser ke pilihan ke dua yakni SMP 1. 

"Tapi, ketika saya cek di SMP 1 nama anak saya tidak ada, kami mempertanyakannya," kata dia.

Ahmad kemudian mengadukan hal itu ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan. "Saat ini kami masih audiensi mereka menunggu kami bersabar," katanya. 

Dalam pertemuan hari ini, menurut Ahmad, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menyatakan kesemrawutan pendaftaran sekolah online disebabkan karena peretasan.

"Alasan mereka dibobol hacker, mereka memiliki dua server dan satu servernya kena. Itu kata mereka," katanya. [CNNI]

Penulis: Cnn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PPDB Online di Tangsel Semrawut, Dindik Mengaku Dibobol 'Hacker'

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top