Kamis, 06 Mei 2021 |
News Room - Pendidikan

PPDB Online di Banten Error, Masyarakat Datangi Dinas Pendidikan

Senin, 25 Jun 2018 | 16:03 WIB Dibaca: 1035 Pengunjung

Sejumlah masyarakat yang mendatangi Kantor Dindik Provinsi Banten, Senin (25/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (25/6/2018).

Kedatangan mereka ke kantor tersebut, untuk mengurus proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA/ SMK yang banyak mengalami kesalahan saat mendaftar.

"Ada kesalahan saat daftar online. Jurusannya tidak ada. Saat ke SMK juga tidak Ada. Anak saya mau ambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)" kata salah seorang warga Kota Serang, Dimas kepada NEWSmedia.

Hal yang sama juga dirasakan oleh seorang warga Anyer, Kabupaten Serang, Anisa Melani yang sengaja datang untuk memperbaiki nama kabupaten/kota yang tercantum.

"Saat daftar eror terus. Pas sudah terdaftar malah salah klik. Harusnya Kabupaten Serang, malah Kota Serang. Saya nggak tau kan, susah itu kemarin eror terus. Saat sudah terdaftar, malah ada yang salah tulis," kata Anisa.

Sementara itu, warga Kota Tangerang, Roni sengaja datang untuk mendaftar langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Ia dibantu oleh petugas untuk mendaftarkan anaknya secara online ke SMK 4 Kota Tangerang.

"Waktu pendaftaran sebentar lagi. Karena kemarin eror terus, mending aya datangi langsung saja ke Dindik," terangnya.

Pantauan NEWSmedia di lokasi, petugas Dindik Provinsi Banten sibuk melayani siswa dan orang tua siswa untuk mendaftar secara online dan memperbaiki status kesalahan pada saat mendaftar online. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PPDB Online di Banten Error, Masyarakat Datangi Dinas Pendidikan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top