Senin, 16 Juli 2018 |
News Room - Pemerintahan

PPDB Online di Banten Bermasalah, 2 Kepala Dinas Terancam Dipecat

Selasa, 03 Jul 2018 | 14:44 WIB Dibaca: 472 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy. (Lipdok Biro ARTP Banten)*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang menginvestasi persoalan yang dihadapi saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku, pihaknya telah menginstruksikan kepada Inspektorat Provinsi Banten untuk memeriksa operator-operator dari tingkat provinsi, kantor cabang dinas (KCD) sampai ke tingkat sekolah untuk mengetahui persoalan tersebut.

"Inspektorat sudah saya perintahkan untuk turun, untuk melihat dan menganalisa persoalan tersebut, apakah permaslahan teknis atau permainan SDM, kita ingin mengetahui," kata Andika setelah Rapat Pimpinan di Aula Bappeda Provinsi Banten, Selasa (3/7/2018).

Andika menuturkan, dengan adanya persoalan tersebut, jelas ada jabatan yang dipertaruhkan, sebab menurutnya, PPDB Online merupakan salah satu contoh pelayanan terhadap masyarakat Banten.

"Jelas (ada jabatan yg dipertaruhkan) ini kan pelayanan masyarakat, kualitas pelayanan masyarakat harus ditingkatkan, mau masuk sekolah aja masa susah, itu contoh pelayanan kecil yang dirasakan masyarakat, kami sudah menugaskan Inspektorat, Dindik dan Kominfo untuk fokus mengevaluasi PPDB Online ini," tuturnya.

Andika menjelaskan, dirinya bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim telah memberi peringatan kepada para ASN di lingkungan Pemprov Banten untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Kalau di provinsi lain kan berfikirnya politis, sikat ganti semua, kalau kita, lihat dulu kapasitas, loyalitas dan dedikasi serta tanggung jawab mereka terhadap pekerjaan di masing-masing dinas, kita sudah kasih waktu satu tahun, ditambah sekarang, pasti kedepan kalau terjadi permasalahan terkait pelayanan masyarakat, kita akan evaluasi menyeluruh," jelasnya.

Andika juga menegaskan, jika suatu saat para ASN di lingkungan Pemprov Banten dirotasi, maka jangan salahkan pimpinan, sebab menurutnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim telah mewanti-wanti terkait persoalan tersebut.

"Pak gubernur sudah bicara bahwa bukan salah saya kalau kita akan bongkar (rotasi) untuk memenuhi standar pelayanan masyarakat di Banten, bukan hanya kompetensi tapi juga tanggung jawab," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Harga Emas Antam Merosot Rp3.000 per Gram
Minggu, 15 Jul 2018 | 07:02 WIB
Harga Emas Antam Merosot Rp3.000 per Gram
50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang
Sabtu, 14 Jul 2018 | 11:23 WIB
50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang

KOMENTAR

PPDB Online di Banten Bermasalah, 2 Kepala Dinas Terancam Dipecat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top