Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Pendidikan

PPDB Online Bermasalah, SMKN 2 Kota Serang Tampung Pendaftaran Secara Manual

Rabu, 07 Jun 2017 | 16:21 WIB
Pendaftaran siswa baru di SMK 2 Serang.

SERANG, [NEWSmedia] - Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 tingkat SMA/SMK Negeri yang seharusnya dilakukan secara online, terpaksa harus dilakukan secara manual oleh hampir semua sekolah di Provinsi Banten. Hal itu disebabkan karenakan website PPDB tidak dapat diakses.

Sejak hari pertama dibuka pendaftaran, Selasa (6/6/2017), banyak calon pendaftar yang tidak bisa mengakses website PPDB. Permasalahan terjadi hingga Rabu (7/6/2017), sehingga banyak siswa dan orang tua panik dan harus mendatangi sekolah yang dituju.

Di SMK Negeri 2 Kota Serang, pihak sekolah akhirnya terpaksa menerima pendaftaran secara manual, untuk dapat memproses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018.

Salah seorang operator di SMKN 2 Kota Serang mengatakan website PPDB yang bermasalah tersebut dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. "Itu (website) yang kelola provinsi, kita akan buka pendaftaran secara manual sampai tanggal 10 Juni nanti," ujarnya.

Sementara itu, Wibowo (27) salah seorang warga Kota Cilegon yang hendak mendaftarakan adiknya masuk di SMKN 2 Serang mengaku telah melakukan pendaftaran secara manual, termasuk sudah menyerahkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

"Iya dari semalam kita akses, cuma sulit. Ini dapat kabar dari teman katanya manual, ya langsung aja saya bawa adik saya ke sini untuk daftar," tukasnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PPDB Online Bermasalah, SMKN 2 Kota Serang Tampung Pendaftaran Secara Manual VIA FACEBOOK
PPDB Online Bermasalah, SMKN 2 Kota Serang Tampung Pendaftaran Secara Manual VIA DISQUS
Top