Jumat, 20 Juli 2018 |
News Room

Potret Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Serang saat Idul Fitri

Jumat, 15 Jun 2018 | 12:59 WIB Dibaca: 527 Pengunjung

Sejumlah Umat Kristiani membagikan bingkisan kepeada masyarakat Muslim di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (15/6/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, sejumlah Umat Kristiani turut mengucapkan Hari Raya Idul Fitri untuk masyarakat muslim di Kota Serang.

Selain mengucapkan seelamat hari raya, Umat Kristiani juga saling memberikan makanan dan minuman kepada masyarakat muslim yang melaksanakan Salat Ied di Alun-alun Barat, Kota Serang.

"Ini sebagai ungkapan persaudaraan. Idul Fitri menjadikan saudara sesama manusia untuk menumbuhkan kedamaian di Banten," kata Pendeta Benny Halim saat ditemui di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (15/6/2018). 

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, harus dilengkapi dengan aktiftas dan wujud yang nyata untuk mempertahankan rasa persaudaraan.

"Toleransi ini harus dipertahakan untuk memajukan NKRI. Ke depan, kami berharap, persaudaraan ini tetap terjalin dan terjaga," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menilai, toleransi antar umat beragama sangat penting sebagai bentuk persaudaraan yang terjaga sangat erat.

"Toleransi juga dapat meningkatkan dan menjaga keamanan dan kedamaian kerukunan antar imat beragama," pungkasnya usai open house di Mapolres Serang Kota. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Potret Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Serang saat Idul Fitri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top