Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room

Pospenas VII Jadi Momen Nostalgia Warga Aceh di Banten

Minggu, 23 Okt 2016 | 02:35 WIB Dibaca: 1257 Pengunjung

Momen pertemuan kontingen Pospenas Aceh dengan warga Aceh di Banten, Sabtu (22/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Perhelatan Pospenas VII Tahun 2016 di Provinsi Banten rupanya menjadi momentum berharga bagi warga Aceh. Betapa tidak, para kontingen asal Aceh bertemu dengan keluarga besar warga Aceh di Banten.

Para kontingen Aceh untuk Pospenas VII yang tiba di Banten Jumat (21/10/2016), disambut dengan bahagia oleh Ikatan Keluarga Masyarakat Aceh Banten (Ikamaban) dengan menjamu makan siang pada Sabtu (22/10/2016).

Temu ramah warga Aceh ini langsung dipimpin Ketua Ikamaban, Dr. Madani dan Ketua Masyarakat Adat Aceh (MAA) Husni Hasan di Aula Rumoh Aceh di Banten.

Kedua putra daerah Aceh itu kini menetap dan berkarier di Banten. Seperti Husni Hasan, yang kini menduduki jabatan eselon di Pemerintahan Provinsi Banten.

Dari perwakilan kontingen Aceh, hadir Kadispora Aceh Asnawi, serta Ketua kontingen Aceh H. Abrar Zym.

Makanan khas Aceh tentunya menjadi sajian istimewa dalam ramah tamah itu. Seperti kuah beulangong dan ayam tangkap. Hal ini membuat suasana temu ramah menjadi semakin terasa seakan berada di Aceh.

Ketua Masyarakat Adat Aceh (MAA) Husni Hasan menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran masyarakat Aceh di Banten. Ia berharap santri Aceh mampu mendulang prestasi gemilang di Pospenas VII ini.

"Selamat datang saudara kami, anak-anak kami santri Aceh. Selamat berjuang di Pospenas ini. Selain pertandingan, menjalin silaturahim adalah poin penting dalam setiap kegiatan," kata Husni yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Provinsi Banten.

Salah seorang Kontingen Aceh juga mengaku senang bisa bertemu tokoh dan masyarakat Aceh di Banten.

"Kadang, nasionalisme Aceh kita ini timbul saat kita di luar Aceh. Bukan jamuan yang istimewa, tapi bisa bersilaturahim itu yang membuat istimewa," ucap salah seorang kontingen itu.

Para kontingen dari Aceh akan mengikuti berbagai cabang olahraga dan seni di Pospenas VII yang akan berakhir pada 28 Oktober mendatang. Mereka akan kembali ke Aceh sehari setelah acara Pospenas ditutup. [*]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pospenas VII Jadi Momen Nostalgia Warga Aceh di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top