Selasa, 19 November 2019 |
News Room

Pospenas Dibuka Presiden Besok Malam, 278 Santri-Santriwati Banten Siap Berlaga

Jumat, 21 Okt 2016 | 15:36 WIB Dibaca: 1169 Pengunjung

Kontingen Banten yang akan mengikuti Pospenas VII foto bersama saat pelepasan di Aula Pendopo Gubernur Banten, Jumat (21/10/2016).*

SERANG [NEWSmedia] - Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Tahun 2016 yang digelar di Provinsi Banten segera dimulai. Rencananya, acara pembukaan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (22/10/2016) malam.

Sebanyak 365 kontingen dari Banten yang terdiri dari 278 atlet (santri-santriwati), 97 official dan pelatih telah dilepas oleh Gubernur Banten Rano Karno. Kontingen Banten akan mengikuti 14 cabang olahraga dari 28 cabang yang dilombakan.

"Saya meminta kepada para santri yang menjadi kontingen Banten untuk memanfaatkan ajang Pospenas dengan sungguh-sungguh, berjuang sekuat tenaga," kata Rano saat pelepasan di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (21/10/2016).

Rano Karno menegaskan, sebagai tuan rumah, para atlet Banten harus berjuang memberikan yang terbaik dalam Pospenas VII Tahun 2016 ini.

"Saya tahu anak santri memiliki jiwa yang militan dan tidak mudah menyerah, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banten," ujarnya.

Rano juga mengatakan penyambutan Presiden Joko Widodo yang akan membuka Pospenas besok malam sudah dipersiapkan.

"Persiapan untuk menyambut Pak Presiden sudah sangat matang, tinggal menunggu konfirmasi beliau," ungkap Rano

Rano juga mengimbau santri dan santriwati untuk mengedepankan sportivitas. Sebagai tuan rumah penyelenggara Pospenas VII, kontingen Banten dan panitia harus bisa bersikap profesional.

"Santri dan santriwati saya minta harus mengedepankan sportivitas, bagaimanapun juga, ini adalah citra Provinsi Banten. Kita sebagai tuan rumah harus bijaksana," tuturnya.

Dalam acara pelepasan, kontingen Banten termasuk official melakukan foto bersama dengan Gubernur Banten Rano Karno. Mereka akan menempati tempat penginapan untuk persiapan pembukaan malam ini, dan bersiap bertanding dalam Pospenas yang dimulai Sabtu (22/10/2016). [fal]

Penulis: Syarifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pospenas Dibuka Presiden Besok Malam, 278 Santri-Santriwati Banten Siap Berlaga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top