Jumat, 23 Februari 2018 |
News Room - Olahraga

Pospenas 2016, Mengukir Prestasi di Bumi Santri

Minggu, 09 Okt 2016 | 16:35 WIB Dibaca: 1130 Pengunjung

Logo Pospenas 2016.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII Tahun 2016 yang digelar di Provinsi Banten tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia nasional maupun daerah.

Launching secara Nasional telah digelar di Kantor Kementrian Agama Jakarta beberapa waktu lalu. Di Provinsi Banten launching dilaksanakan di lapangan Museum Negeri Banten (Eks Pendopo Gubernur Banten) Kota Serang, Minggu (9/10/2016).

Launching tidak dihadiri Gubernur Banten, Rano Karno, hanya diwakili Asda III Pemprov Banten Widodo Hadi.

Agenda Pospenas 2016 ini akan diikuti santri-santri yang mewakili seluruh pondok pesantren se-Indonesia. Para santri akan berlomba meraih prestasi pada 25 cabang olahraga dan seni, antara lain Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Panahan, Sepak Takraw, Futsal, Hadang, Senam Santri, Pencak Silat, Tenis Meja dan Bulu Tangkis.

Terdapat beberapa lokasi pertandingan dan lomba yang disediakan untuk Pospenas 2016 yang digelar di Bumi Santri mulai 22-28 Oktober 2016.

Pembukaan dilangsungkan di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang. Untuk cabang atletik memakai Stadion Badak Kabupaten Pandeglang. Untuk pertandingan voli di GOR Korem 064 Maulana Yusuf Banten. Senam santri di Stadion Baladika Grup 1 Kopassus Serang. Sementara cabang seni dipusatkan di kawasan Masjid Al-Bantani KP3B, Curug, Kota Serang.

"Pospenas VII Banten diharapkan berjalan sukses, baik sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses administrasi," kata Ketua Panitia Kerja Tetap Daerah (Panjaptada) Provinsi Banten Mahfuddin.

Asda III Pemprov Banten Widodo Hadi mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Banten untuk menyukseskan Pospenas ke-VII tahun 2016 di Provinsi Banten sebagai tuan rumah.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan semua pihak yang senantiasa terus bersemangat dalam membina keolahragaan di Provinsi Banten," kata Widodo Hadi.

Dengan ini, Widodo menegaskan pemerintah daerah untuk terus berupaya memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan keolahragaan dan kesenian, terutama di lingkungan pondok pesantren. [NM-02]

Penulis: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pospenas 2016, Mengukir Prestasi di Bumi Santri

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top