Selasa, 02 Maret 2021 |
News Room - Hukum

Polsek Teluknaga Amankan Empat Tersangka Spesialis Pencurian Motor

Sabtu, 07 Nov 2020 | 13:26 WIB Dibaca: 499 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

Tangerang, [NEWSmedia] - Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan komplotan pelaku spesialis maling kendaraan motor di perumahan padat penduduk.

Sebanyak 4 tersangka diamankan, masing-masing berinisial R, AW, P dan satu lagi tidak disebutkan dengan alasan masih di bawah umur.

Mereka kerap beraksi di Perumahan Desa Pangkalan dan Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan, komplotan tersebut masih amatir atau masih baru terjun ke tindakan melawan hukum.

“Para pelaku ini semuanya masih amatir ya dan semua pemetik. Mereka masih komplotan lokal aja,” kata Dodi di Mapolsek Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/11/2020).

Dodi menjelaskan, para tersangka kerap melancarkan aksinya saat orang lain tidur atau dini hari. Semua tersangka beraksi menggunakan kunci T dan hanya membutuhkan waktu sekira lima menit untuk membawa kabur barang curiannya.

“Mereka selalu beraksi pada jam di atas 00.00 WIB dan sampai sekitar jam 04.00 WIB,” ungkap Dodi.

Saat ini, kata Dodi, anggota masih mendalami keempat pelaku untuk mengungkap 10 unit sepeda motor yang diakuinya pernah dicuri di 10 lokasi berbeda.

“Masih ada lagi 10 kendaraan atau 10 tempat kejadian perkara yang masih kita dalami lagi,” tutur Dodi.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, setiap motor curian tersebut dijual ke penadah yang saat ini masih diburu jajaran Polsek Teluknaga. Dari hasil curiannya, para pelaku menjual motornya dengan harga murah mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 2 juta.

“Tersangka ini sebagai pemetik semua. Ada penadah satu dan sedang kita kembangkan lagi,” tutur Dodi.

Dari penangkapan para pelaku, Polisi mengamankan sebanyak 5 unit sepeda motor dan kunci letter Y yang digunakan para tersangka untuk beraksi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat tersangka disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukuman di bawah tujuh tahun penjara. [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polsek Teluknaga Amankan Empat Tersangka Spesialis Pencurian Motor
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top