Sabtu, 08 Agustus 2020 |
News Room - Hukum

Polres Serang Tangkap Perampok Besar di Pasar Rau dan Restoran Sari Kuring

Selasa, 08 Nov 2016 | 15:33 WIB Dibaca: 1914 Pengunjung

Dua pelaku kejahatan perampokan yang ditangkan petugas Reserse dan Kriminal Polres Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] – Petugas Reserse dan Kriminal Polres Serang menangkap dua orang pelaku perampokan yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam. Komplotan itu merupakan pelaku perampokan besar yang pernah beraksi di Pasar Induk Rau Kota Serang dan Restoran Saring Kuring Cilegon.

Dua kawanan perampok yang berhasil diamankan yakni AD dan H, sedangkan lima orang lainnya masih buron. Kawanan penjahat itu pada 2015 pernah merampok sejumlah toko di Pasar Induk Rau dan Sari Kuring Kota Cilegon dengan hasil rampokan mencapai Rp2 miliar.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung mengatakan, di Pasar Induk Rau Kota Serang, kawanan tersebut berhasil menggasak uang dan barang berharga senilai Rp1,8 miliar. Sementara di Sari Kuring, Kota Cilegon kawanan ini menggasak uang sebesar Rp200 juta.

“Pelaku ini cukup lihai menjalankan aksinya. Jika target memiliki anjing penjaga, anjingnya dibius terlebih dahulu,” kata AKP Gogo, saat ekspose perkara di Mapolres Serang, Selasa (8/11/2016).

Saat ini, tim Reskrim Polres Serang masih melakukan pengejaran terhadap lima orang kawanan lainnya.

“Untuk lima kawanan komplotan ini kami sudah ketahui tempat persembunyiannya, dan juga identitas para pelaku kelimanya. Kini sedang dilakukan pengejaran,” ungkapnya.

Untuk kedua kawanan pelaku ini sedang diproses penyidikan. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancamana minimal 5 tahun penjara. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Tangkap Perampok Besar di Pasar Rau dan Restoran Sari Kuring

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top