Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Hukum

Polres Serang Kota Ringkus Spesialis Pencurian Waralaba

Kamis, 13 Sept 2018 | 16:57 WIB Dibaca: 286 Pengunjung

Press Conference di Mapolres Serang Kota, Kamis (13/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian waralaba yang beraksi di wilayah hukum Polres Serang Kota dengan inisial LH dan AS.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, dalam melaksanakan aksinya, kedua pelaku tersebut selalu bertindak pada saat hari libur.

"TKP terakhir di salah satu waralaba di Lingkungan Penancangan Kota Serang pada tanggal 11 September atau saat hari libur tahun baru hijriyah," kata Komarudin di Mapolres Serang Kota, Kamis (13/9/2018).

Komarudin menjelaskan, sebelum beraksi di waralaba di Lingkungan Penancangan, para pelaku juga pernah melakukan aksi pertamanya pada tanggal 17 Juni 2018 atau dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kedua, pelaku melakukan aksinya di waralaba di Curug, ketiga di waralaba Pasar Rau pada tanggal 22 Agustus atau pada saat Idul Adha dan terakhir terjadi di waralaba Penancangan 11 September atau libur tahun baru hijriah, mesimoulannya pelaku spesialis waralaba yang melakukan aksinya hari libur," jelasnya.

Komarudin menuturkan, para pelaku melaksanakan aksinya pada pagi hari saat waralab baru dibuka, kemudia pelaku berpura-pura sebagai pembeli kemudian pengancaman dengan senjata tajam dan senjata api mainan.

"Pelaku kedua menggiring karyawan pemegang kunci berangkas tempat penyimpanan uang hasil penjualan, pelaku satunya menggiring karyawan ke tempat penyimpanan CCTV dan memutus CCTV nya," tuturnya.

Sementara itu, pelaku AS mengaku, dirinya berani melakukan aksi tersebut lantaran merasa sakit hati dengan managemen waralaba tempatnya bekerja.

"Kalau hari libur omsetnya besar, sekali ngambil berangkat berbeda-beda, rata2 30jt, nyari bareng-bareng, kita survei dulu targetnya, dari TKP pertama Rp22 juta, TKP kedua Rp16 juta, TKP ketiga Rp32 juta dan terakhir Rp30 juta," pungkasnya.

Untuk diketahui, atas kelakuannya tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Kota Ringkus Spesialis Pencurian Waralaba
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top