Sabtu, 22 September 2018 |
News Room - Hukum

Polres Serang Kota Gerebek Bunker Miras Oplosan

Senin, 14 Mei 2018 | 16:32 WIB Dibaca: 330 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat menggerebek bunker miras oplosan di Kp. Nagreg, Ds. Siketug, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Senin (14/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota berhasil mengungkap bunker atau tempat pembuatan miras oplosan di Kp. Nagreg, Ds. Siketug, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Senin (14/5/2018).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, bunker tersebut ditemukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan peredaran miras di Wilayah Hukum Polres Serang Kota.

"Setelah kita cek ke lokasi, benar ditemukan ada dua rumah yang dijadikan tempat Miras berbagai jenis dan kalau dilihat dari prduksinya yang sangat tradisional, ini dikategorikan oplosan," kata Komarudin kepada awak media.

Ia menjelaskan, kedua rumah tersebut merupakan milik ML (40) warga Rangkasbitung dan UD (47) warga Bogor yang sudah tinggal di daerah itu selama kurang lebih tiga tahun.

"Kedua tersangka sudah kami amankan dan di lokasi ML ada ditemukan bunker yang dijadikan tempat produksi miras oplosan," jelasnya.

Ia menuturkan, dari penggerebekan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol kosong, alat pres tutup botol, alkohol dan beberapa derijen bahan miras oplosan.

"Sementara kita temukan alkohol, ada campuran gula sepertinya, ada bahan kimia lainnya, tentu harus kita uji ke Lab dulu seberapa bahaya hasil oplosan ini, yang pasti pembuatan ini tentu tidak berizin dan asal campur," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam terhadap kedua tersangka itu untuk mengetahui wilayah peredaran miras oplosan tersebut.

"Kalau pengakuan sementara produksi inj masih baru tapi tetap akan kita kembangkan mereka pemasaran ke mana," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Calon Guru dari FKIP Unbaja Diberi Pembekalan
Sabtu, 22 Sept 2018 | 13:14 WIB
Calon Guru dari FKIP Unbaja Diberi Pembekalan
Harga Emas Antam Merosot Rp 3.000 per Gram
Sabtu, 22 Sept 2018 | 11:00 WIB
Harga Emas Antam Merosot Rp 3.000 per Gram
8.000 Formasi CPNS Tersedia di Portal SCCN BKN
Sabtu, 22 Sept 2018 | 10:25 WIB
8.000 Formasi CPNS Tersedia di Portal SCCN BKN

KOMENTAR

Polres Serang Kota Gerebek Bunker Miras Oplosan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top