Selasa, 21 November 2017 |
News Room - Hukum

Polres Serang Ciduk Komplotan Spesialis Pembobol Tower Seluler

Selasa, 01 Nov 2016 | 18:41 WIB Dibaca: 915 Pengunjung

Komplotan spesialis pembobolan tower seluler yang diamankan di Polres Serang, Selasa (1/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] – Komplotan spesialis pencurian tower operator seluler berhasil dibekuk petugas Reserse Kriminal Polres Serang. Setiap beraksi, pelaku menggasak alat-alat yang bernilai ratusan juta rupiah.

Dalam setahun terakhir, tujuh orang tersangka pelaku yang kini diamankan di Mapolres Serang telah membobol beberapa tower milik perusahaan seluler. Lokasi tower di antaranya di wilayah Serang, Tangerang hingga Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami melakukan aksi pada malam hari, dan hasil dari pencurian ini kami jual ke penadah untuk biaya hidup sehari-hari,” kata salah seorang tersangka berinisial AA, saat ekspose di halaman Gedung Satreskrim Polres Serang, Selasa (1/11/2016).

Komplotan ini melakukan pencurian dengan merusak kunci pintu tower menggunakan gunting besi dan peralatan lainnya.

“Kami rusak pintu pagar tiang tower, lalu masuk, dan membuka tempat penyimpanan accunya,” ujarnya.

Dari para tersangka, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa dua buah baterai accu, serta beberpa unit motherboard CPU yang dipakai untuk menjalankan fungsi sistem di tower tersebut. Barang-barang curian itu belum sempat dijual ke penadah.

Kasat Reskrim Polres Serang,  AKP Gogo Galesung menduga masih ada beberapa orang lagi yang masuk dalam komplotan ini. Tim Reserse dan Kriminal Polres Serang pun sedang melakukan pendalaman.

“Kami sedang melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diduga ikut dalam komplotan spesialis pembobol tower ini,” katanya. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Ciduk Komplotan Spesialis Pembobol Tower Seluler
Top