Selasa, 22 Juni 2021 |
News Room

Polres Serang Bentuk Tiga Tim Layani Pembuatan SKCK Bacaleg

Selasa, 10 Jul 2018 | 18:09 WIB Dibaca: 1024 Pengunjung

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan saat ditemui di di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (9/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Polres Serang membentuk tiga tim untuk melayani bakal calon legislatif di Kabupaten Serang dalam pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) sebagai syarat calon dan pencalonan pada Pemilu 2019.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan menjelaskan, tiga tim tersebut terdiri dari tim yang melakukan screaning, tim yang bertugas menganalisa dan tim yang akan membuat laporan langsung kepada atasan (Kapolres Serang).

"Kalau bacalaeg jalan seperti biasa, screnning dari kasat Intel kemudian masukan-masukan yang ada, baru nanti kami evaluasi dan analisa. Setelah itu, baru kami berikan pada yang bersangkutan (bacaleg-red)," kata Indra di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (9/8/2018).

Ia menjelaskan, dibentuknya tiga tim tersebut bertujuan agar tidak mengganggu pelayanan dan pekerjaan lain, sebab menurutnya, pembuatan SKCK bagi bacaleg di Kabupaten Serang cukup banyak.

"(Bacaleg-red) membuat SKCK di Polsek bisa, nanti kami satu padukan di Polres. Nanti tim screaning itu untuk bahan-bahannya nanti diberikan ke Polsek terus ke Polres," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, tidak ada pelayanan khusus bagi bacaleg saat membuat SKCK tersebut.

"Tim yang menyampaikan di Polsek, nanti  kami analisa di Polres Serang," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Bentuk Tiga Tim Layani Pembuatan SKCK Bacaleg
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top