Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room - Hukum

Polres Serang Amankan 6 Pengeroyok Polisi, Satu DPO

Senin, 15 Okt 2018 | 17:32 WIB Dibaca: 797 Pengunjung

Press Release di Mapolres Serang, Senin (15/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia]  - Satuan Reserse Kriminal Polres Serang mengamankan enam orang tersangka dalam kasus pengeroyokan anggota Polsek Cikande, Kabupaten Serang.

Keenam anggota ormas dengan inisial MS, MT, HN, AM, ML, dan AN tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, sementara satu lainnya ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) yakni YN.

"Kita Amankan 6 orang tersangka oknum Ormas Lapbas, dan 1 orang masih DPO inisial YN," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, saat press release di Mapolres Serang, Senin (15/10/2018).

Indra menjelaskan, pengeroyokan tersebut terjadi pada Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 23.30 WIB, saat itu, tersangka MS setelah makan dan minum-minuman keras jenis kolesom ditemani seorang wanita, pergi ke wisma Ceriti dengan tujuan akan menginap di tempat tersebut.

"Selang beberapa menit kemudian, tersangka MS ribut dan berkelahi dengan resepsionis yang tidak lain masih warga Serang Jauh di Ciruas," paparnya.

Kemudian, lanjut Indra, para tersangka lainnya datang ke Wisma tersebut, sementara korban yang sedang berpatroli mendengar ada keributan, datang ke lokasi hendak melerai.

"Namun para tersangka MS langsung mengacungkan badik, namun ditangkis oleh korban sehingga terjadilah pengeroyokan itu," jelasnya.

Kepada polisi, para tersangka mengaku, melakukan pengeroyokan tersebut terjadi setelah mengkonsumsi minuman keras.

"Barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka antara lain, satu kursi stainles, satu kursi stainles empat dudukan, satu tempat sampah dan satu buah hard disk rekaman cctv," pungkasnya.

Akibat perbuatannya para tersangka dijerat pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Amankan 6 Pengeroyok Polisi, Satu DPO
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top